MENU
icon label
image label
blacklogo

Cangkok Turbo! Honda Accord CM5 Tak Lagi Elegant Berlapis Darah Racing

JUL 28, 2022@16:00 WIB | 500 Views

(image via: Gus R.)

Varian Honda memang terkenal dengan aura sportynya, namun ada beberapa yang justru kental dengan kesan elegan, salah satunya adalah Honda Accord. Seperti foto Honda Accord CM5 di bawah ini, jika sobat penasaran gimana kondisi original pabrikannya.

Tapi siapa sangka, seorang owner Honda Accord lansiran tahun 2004 alias Accord CM5 pun mendobrak stigma tersebut. Alhasil ia pun mengganti aura elegant mobil kesayangannya dengan aura sporty dari berbagai pasokan part racing.

Mulai dari eksterior, warna bodi asli silver pun terlihat mencolok dipadukan dengan sentuhan lapisan karbon kevlar pada kap mesin dan atap mobil.

Bukan hanya berlapis karbon kevlar, kap mesin mobil ternyata diganti dengan kap mesin VIS berbahan fiber yang pada bagian tengahnya terdapat banyak kisi-kisi udara.

Masih dari sektor eksterior, tampang fascia depan pun terlihat sporty berkat pemasangan bemper AIT yang terlihat serasi dengan headlamp custom black smoke. Belum selesai, wajah Honda Accord CM5 ini juga tampil beda dengan Honda Accord CM5 Mesh Grill plus deflecta berkelir smoke.

Sementara area buritan tak ketinggalan kena sentuhan, stoplamp orisinal pun langsung dipensiunkan diganti dengan stoplamp kustom.

Melirik sedikit ke bagian bawah, sedan berbadan bongsor ini makin kece dengan terpasangnya "sepatu" XXR 521 ring 18 hitam yang dibalut dengan ban berlabel Falken. Mengejar tingkat kestabilan maksimal, berbagai perangkat undercarriage pun ikut diganti dengan part racing aftermarket sob!

Bicara racing tak afdol rasanya jika tidak membuka kap mesin, benar saja jantung pacu Honda Accord CM5 ini telah mendapat banyak ubahan. Seperti kopling + flywheel Exedy Stage 2 clucth, Neuspeed Short shift kit, CFR RSX-S lightweight pulley kit.

Gokil, sang owner juga memasang seperangkat turbo T4 yang dipadu dengan Tial Blow Of balve plus intercooler dan piping kustom.

Performa jantung pacu kece tersebut dimaksimalkan dengan mengkustom sistem knalpot, alhasil mulai dari down pipe hingga muffler belakang, brand Cast Iron Exaust yang dipercaya untuk terpasang pada mobil yang menolak tampil elegan ini. [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda accord,
#
honda accord cm5,
#
racing,
#
elegant