MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac XT5 Generasi Kedua Hanya Dirilis di China

JAN 17, 2024@10:16 WIB | 143 Views

Cadillac telah bersumpah untuk menjadi produsen yang hanya akan merilis kendaraan listrik di 2030 mendatang. Jadi, masih ada banyak waktu untuk tetap merilis mobil ICE dan model XT5 adalah salah satunya. 

Cadillac menjadwalkan XT5 rilis di akhir 2024 dan itu adalah model generasi kedua. Sayangnya XT5 terbaru ini hanya akan diluncurkan untuk pasar China saja.

XT5 sudah ada sejak 2016 silam, jadi memang model ini membutuhkan penyegaran. Dan XT5 akan menampilkan gaya evolusioner yang sesuai dengan bahasa desain terbaru Cadillac. Seperti seperti rupa strip lampu horizontal tipis di bagian atas bersama dengan batang vertikal memanjang ke bawah untuk membentuk huruf "L" yang terbalik. 

Cadillac memilih tampilan yang sedikit lebih kotak dan berencana menawarkan XT5 dengan berbagai varian rasa. Pembaca yang jeli akan melihat gambar yang diposting di situs web MIIT menunjukkan setidaknya beberapa level trim, masing-masing ditawarkan dengan beberapa desain velg, satu berpasangan dengan kaliper rem merah. 

Interiornya belum diungkap, namun kami tidak akan terlalu terkejut jika memiliki pengaturan layar 33 inci yang terlihat pada model Cadillac terbaru seperti 

Untuk dimensinya,  XT5 2025 Tiongkok memiliki panjang 192,4 inci (4,888 milimeter), lebar 77 inci (1,957 mm), dan tinggi 66,7 inci (1,694 mm). Hal ini membuatnya sedikit lebih besar ke segala arah dibandingkan pendahulunya, serta jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang yaitu 112,7 in (2.863 mm).

Pertanyaan kuncinya adalah apakah Cadillac XT5 terbaru ini akan dijual juga di Amerika?. Well, sebenarnya pertanyaan itu sudah dibantah dengan pernyataan GM  Mark Reuss dengan menyebutkan XT5 hanya untuk pasar China.

Namun, laporan dari pada akhir tahun 2023 menunjukkan adanya potensi perubahan rencana, yang menunjukkan bahwa model yang diperbarui mungkin, pada kenyataannya, akan diterapkan ke negara-negara Utara seperti Amerika Serikat. [wic/timBX].

Tags :

#
cadillac xt5,
#
xt5 2025,
#
cadillac