MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac Perlihatkan Konsep Mobil Self-Driving di CES 2022

JAN 07, 2022@19:00 WIB | 204 Views

Seperti apakah mobil di masa depan yang mana pengemudi tidak lagi diperlukan? Cadillac telah mulai menjawab pertanyaan ini dengan memperkenalkan mobil konsep Halo InnerSpace yang ditampilkan secara virtual pada hari Rabu selama CES 2022 di Las Vegas.

InnerSpace adalah anggota ketiga dalam serangkaian konsep mobil self-driving dari Cadillac. Dua yang pertama ditampilkan di CES tahun lalu dan termasuk drone seukuran manusia (PersonalSpace) dan pesawat ulang-alik untuk lingkungan perkotaan (SocialSpace). Konsep Halo keempat, OpenSpace, akan ditampilkan di kemudian hari.

InnerSpace adalah gambaran Cadillac tentang mobil self-driving milik pribadi. Ini adalah kendaraan listrik yang hanya dapat menampung dua orang, desain yang agak sedikit aneh untuk mobil self-driving karena sangat membatasi kepraktisannya. Penyimpanan belakang juga tampaknya tidak terlalu besar dibandingkan dengan ukuran kendaraan.

Di bagian interior, dasbor telah digantikan oleh layar besar di mana penumpang mobil ini dapat menonton acara atau film favorit mereka alih-alih menikmati pemandangan sekitarnya. Posisi tempat duduk sangat rendah, yang biasanya membuat masuk dan keluar lebih sulit, tetapi desainer mobil ini memotong bagian lantai sehingga masuk dan keluar akan mirip dengan duduk di kursi biasa.

Platform perangkat lunak Ultifi yang baru-baru ini diumumkan General Motors memperkuat berbagai fitur perangkat lunak di dalam mobil, serta mendukung pembaruan over-the-air. Cadillac tidak menyebutkan fitur perangkat lunak khusus apa pun, meskipun GM mengatakan penumpang dapat berinteraksi dengan kendaraan menggunakan input dan antarmuka biometrik yang digerakkan oleh AI.

Seberapa jauh kendaraan seperti InnerSpace menjadi kenyataan? Meskipun mobil self-driving yang dapat menandingi manusia mungkin masih satu dekade lagi untuk menjadi kenyataan, GM bersiap untuk meluncurkan mobil pertama yang mampu menangani beberapa kondisi tanpa pengemudi harus memantau berbagai hal. Dengan kata lain, sistem self-driving yang benar-benar secara penuh.

Volvo pada event CES 2022 ini juga mengumumkan Ride Pilot, yang juga merupakan mobil dengan sistem self-driving. Volvo awalnya akan menawarkan Ride Pilot di California dan akan mulai menguji sistem di jalanan California musim panas ini. Zeekr, salah satu pabrikan yang menggunakan konsep yang sama, juga mengumumkan minggu ini bahwa mereka berencana untuk mengembangkan sistem self-driving sejati dengan Mobileye, dan berencana untuk menjual mobil self-driving-nya pada tahun 2024. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cadillac,
#
ces 2022,
#
halo innerspace