MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac CT4-V dan CT5-V Blackwing Resmi, Gearbox Manual

APR 15, 2020@17:45 WIB | 212 Views

Mei tahun lalu jadi momen yang manis namun juga getir bagi Cadillac. Telah sukses menelurkan CT4-V dan CT5-V, alih-alih banyak pencinta otomotif menyesalkan tenaga yang diemban dua sedan andalan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Yap, tenaga kuda dua sedan baru ini terbilang imut dibandingkan dengan pendahulunya, di mana CT5-V yang menggantikan CTS-V hanya dibekali tenaga 355 hp, hampir separuh horse power dari CTS-V di 640 hp.

Hal yang sama terjadi juga pada tenaga CT4-V yang tercatat hanya 320 hp, cukup jauh dibandingkan pendahulunya ATS-V di 464 hp. Nah, selang beberapa hari setelah banyaknya masukan dari luar, Cadillac lalu mengumumkan lagi jika akan ada versi lebih mantap dari rilisan ‘kecewa’ CT4-V dan CT5-V dan waktu yang ditunggu telah datang.

Cadillac resmi menganggukkan kepala terkait rumor kehadiran CT4-V dan CT5-V versi Blackwing walaupun belum bisa memberikan informasi teknisnya secara detail. Namun yang bisa kita ketahui sekarang adalah pada pengujian yang dilakukan belum lama ini, CT4-V Blackwing dan CT5-V Blackwing mampu memangkas waktu lap dari ATS-V dan CTS-V di sirkuit Virginia International Raceway. Penasaran? Mari kita dengar raungannya dalam video di bawah.

Tak banyak yang bisa disampaikan memang, hanya saja seri V maksimal ini akan diproduksi terbatas dan tentunya memiliki, rangka yang di-tuning khusus, teknologi vehivle control dan tentunya mesin istimewa.

Namun jika kita gali rumor lebih jauh, maka dua mobil berlabel Blackwing ini diyakini akan hadir dengan transmisi otomatis sepuluh percepatan. CT4-V sendiri akan dibekali mesin twin-turbo kapasitas 3,6 liter V6, sedangkan CT5-V akan menggunakan mesin supercharger 6,2 liter V8 yang juga digunakan oleh ATS-V dan CTS-V.

Dalam kata lain, versi Blackwing ini kemungkinan tidak akan menggunakan mesin Blackwing sungguhan yang terbenam di Cadillac CT6-V yang saat itu tembus 550 hp. Lebih lanjut, brand mobil mewah ini menyampaikan jika nantinya lencana Blackwing yang tertempel pada mobil akan mewakiliki ujung tombak Cadillac secara performa, teknologi dan keempuan. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
cadillac ct4-v,
#
cadillac ct5-v blackwing,
#
gearbox manual