MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac Akhirnya Memamerkan Celestiq EV seharga Rp 4,5 Miliar

JUL 25, 2022@20:00 WIB | 232 Views

Menyusul banyaknya beberapa klaim bahwa mobil ini akan 'mempermalukan' Mercedes dan Tesla pada kualitas interior, Cadillac Celestiq 2023 akhirnya membuat debut besar. Cadillac baru saja mengungkapkan sedan listrik masa depan andalan mereka. Meskipun mungkin belum 100% siap produksi, kita diperlihatkan desain luar dan dalamnya.

Cadillac mengambil inspirasi dari mobil-mobil klasik seperti pada era pra-perang bertenaga V16 serta Eldorado Brougham 1957 buatan tangan. "Kendaraan itu mewakili puncak kemewahan di eranya masing-masing, dan membantu menjadikan Cadillac standar dunia," kata Tony Roma, chief engineer Cadillac. "Celestiq hadir dalam bentuk sedan, karena konfigurasinya menawarkan pengalaman kemewahan terbaik yang dibangun di atas silsilah itu dan menangkap semangat yang ingin kami ungkapkan."

Interiornya mungkin bahkan lebih mencengangkan daripada eksteriornya. "Kami menggabungkan keindahan fungsi dengan keindahan bentuk," kata Laetitia Lopez, desainer kreatif color and trim Cadillac. "Kami harus mempertimbangkan kembali semua aspek untuk membenamkan pelanggan, semua indra mereka, dan menciptakan koneksi dengan kendaraan melalui bahan asli terbaik, detail luar biasa, dan teknologi canggih," lanjutnya.

Bagian dalam Celestiq terlihat mengesankan dengan layar LED canggih 55-inci-diagonal besar, yang lebih kecil hanya satu inci dari ukuran Mercedes Hyperscreen tetapi memberikan lebih banyak layar. Cadillac mengatakan layar 55 inci memungkinkan penumpang menonton konten video dengan fitur electronic digital blind, yang mencegah pengemudi melihatnya dari sudut pandang mereka. Itu bukan satu-satunya layar, karena ada juga layar di konsol, layar yang dipasang di pintu untuk kamera spion, layar di konsol belakang, dan dua layar di sandaran kursi depan.

Kita harus menunggu mobil produksi untuk mendapatkan semua detailnya, tetapi Cadillac membocorkan beberapa teknologi yang lebih revolusioner seperti Small Glass Roof dengan transmisi variabel. Ini menampilkan sesuatu yang disebut Suspended Particle Device (SPD), yang memungkinkan empat zona pencahayaan variabel. Sangat sedikit yang disebutkan tentang sumber tenaga Celestiq, tetapi kemungkinan model ini akan menggunakan arsitektur EV berbasis Ultium. Cadillac menyebutkan Celestiq juga akan menjadi debut teknologi Ultra Cruise, evolusi berikutnya dari GM Super Cruise yang sudah sangat baik.

Berita lebih lanjut tentang produksi Celestiq akan terungkap di kemudian hari. Cadillac menjanjikan ini akan menjadi kendaraan paling canggih hingga saat ini, dan kabarnya akan dijual dengan harga premium sekitar $300.000 (Rp 4,49 miliar). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cadillac,
#
celestiq