MENU
icon label
image label
blacklogo

BWM M2 CS 2020 Mulai Diperkenalkan di Amerika Serikat

NOV 22, 2019@16:00 WIB | 494 Views

Kalau di Indonesia baru saja kebagian 2 unit BMW M4 Competition,  apakabar dengan varian M2 yang juga cukup melegenda. BMW Senin kemarin merilis BMW M2 CS 2020  di Los Angeles Auto Show 2019, meski sebelumnya telah bocor secara online. 

BMW M2 C2 2020 dibangun hanya khusus untuk tahun 2020, sebanyak 2.200 unit dengan angka produksi yang belum diketahui berapa jumlahnya untuk wilayah Amerika Serikat. Tentunya M2 CS bukan hanya tampilan facelift, karena M2 CS atau M2 Competition menggunakan twin turbo S55 dengan mesin iniline 3.0 liter, 6 selinder segaris dari mesin M4 Competition.  

Tenaga mesin 3 liter meluapkan daya 444 hp dan torsi 550 Nm,  M2 CS menambahkan tenaga 39 hp dari rear wheel saat menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual clutch 7 percepatan.  Dan itu juga didukung dengan performa mesin yang handal, dan suara knalpot M Quad exhaust yang bisa di managemen secara elektronik, dan itu bisa menghasilkan varian suara berbeda hingga di putaran mesin 7600 rpm. 

Transmisi dual-clutch M2 CS dapat berlari dari 0-60 mph dalam 3,8 detik sementara itu turun menjadi 4,0 detik dengan manual 6-speed. Kecepatan tertingginya 281 kpj menempatkan dirinya sebagai varian M yang cukup disegani.

Sektor mesin telah diupdate menggunakan 3 radiator, sebuah pendingin oli, dua pompa oil pan, dan sebuah oil sump baffle yang bekerja menjaga mesin tetap dingin dan tetap terlumasi selama mesin bekerja pada kecepatan tinggi. Bagian transmisi dilengkapi oli pendingin standar, untuk opsi dual clutch 7 percepatan  sementara fitur electronic locking differential  membantu menjaga traksi baik di lintasan balap atau jalanan yang licin.

Sektor undercarriage dilengkapi dengan adaptive dampers yang bekerja dengan tiga mode mengemudi, Comfort, Sport dan Sport +.  Untuk menjaga M2 CS tetap stiff, sebuah subframe baja diikat ke body tanpa bushing. Dipadukan dengan five link suspension control arms dan terbuat dari aluminium ditempa yang memangkas habis beratnya.

Sektor pengereman M2 CS menggunakan rotor 15,75 inci dengan kaliper 6 piston untuk depan dan rotor 14,96 dengan kaliper 4 piston untuk roda belakang.  Bagi yang kurang karismatik, BlackPals dapat memesan secara khusus kaliper Carbon Ceramic pada order.

Tak lengkap bila performa mesin tak dibarengi dengan velg forged 19 inci disinergikan dengna ban 245/35 R19 untuk depan dan 265/35R19 untuk belakang. Velgnya berfinishing hitam, dan diberikan aksen matte gold. Cukup match dengan ban Michelin Cup 2 dan itu hanya ada di sosok BMW M2 CS Black Pals.

Kami belum melihat sisi vented hood yang terbuat khusus dari serat karbon. Maksudnya untuk memangkas berat M2 karena varian M benar-benar special bagi BMW dan petrol head.

Sebuah splitter depan, spoiler, diffuser dibelakang serta spion terbuat dari bahan serat karbon juga untuk menambah aroma racing pada varian M ini. 

Interiornya dilengkapi dengan alcantara seperti dashboard, armrest, dan setir. Dan logo CS disulam  dibagian dasbor penumpang. Kombinasi kulit hitam dan kursi depan berbahan alcantara M Competition terintegrasi dengan bordir BMW M Motorsport.

Terdapat varian warna pilihan seperti, Alpine White, Misano Blue Metallic, Black Sapphire Metallic, dan Honckenheim Silver Metallic.  sayang baru bakal diluncurkan pada musim semi tahun 2020 terkait harga dan pemesanan. Market BMW Enthusiast di Indonesia juga siap  menampung varian terbaru beremblem M ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw m2 cs,
#
bmw global,
#
los angeles auto show