MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Tepis Isu Kehadiran SUV, Ada Kejutan Lain di Anniversary ke-110

JAN 25, 2019@14:00 WIB | 1,843 Views

Setelah satu tahun spekulasi beredar, tentang isu Bugatti akan mengeluarkan sosok SUV mengikuti Lamborghini yang mengeluarkan Urus. Isu tersebut akhirnya mendapatkan jawaban tepat. Petinggi Bugatti bilang mereka tidak akan melangkah ke varian ini.

Dari pengumuman selama setahun terakhir yang beredar dari event French Luxury and Supercar Brand, Stephan Winkelmann mengumumkan bahwa tidak ada keinginan membangun SUV.  Sebuah SUV tidak akan ada dalam sejarah Bugatti. Hal ini menampik isu bahwa Bugatti masih memberikan potensi kelahiran SUV seperti halnya yang dicita-citakan McLaren.

Brand Lambroghini, yang pernah dipimpinnya, telah memperkenalkan SUV Urus.  Sebagaimana rencana Ferrari  yang juga akan memperkenalkan varian utilitynya pada tahun depan. Selain itu, ada brand Lotus yang kemungkinan besar akan menggarap model SUV dengan investor baru dari Cina, Geely.

Rupanya, Bugatti lebih menaruh konsen kepada produk barunya, Divo. Bugatti Divo dirancang dengan sasis yang sama, namun dengan desain yang benar-benar baru.  Jadi sasis dan platform masih mengikuti Bugatti Chiron, namun lebih difokuskan untuk track performance. “Kami tidak merencanakan SUV pada Bugatti, meski kami mampu membangunnya. Untuk tahun 2019, kami akan mempersiapkan sedikit kejutan, guna merayakan ulang tahun ke-110,” ujarnya.

Lebih tepatnya September lalu, sebuah menyatakan Bugatti sedang mencari untuk menambah model kedua untuk portofolionya. Gambar sebuah SUV ada di atas meja pada saat itu. Dengan keluarnya SUV Bugatti memiliki beberapa opsi.

Kalau kita ingat, perdebatan ini sudah terjadi sejak 2011 dan mencuat kembali tahun 2016. Salah satunya adalah sedan potensial berdasarkan konsep Galibier. Sebuah laporan dari Automobile juga menyarankan Bugatti dapat membangun plug-in hybrid berdasarkan Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid.

Ke mana pun Bugatti pergi selanjutnya, Winkelmann adalah individu yang memenuhi syarat untuk melaksanakan rencana. Di Lamborghini, eksekutif mengawasi ekspansi portofolio pertama perusahaan dengan memperkenalkan mobil sport Gallardo.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bugatti,
#
bugatti chiron,
#
bugatti divo,
#
bugatti galibier