MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Galibier, Pertahankan Tampilan Front Engine dengan Empat Pintu

AUG 30, 2016@18:30 WIB | 554 Views

Bugatti mengambil konsep warps off 16 C Galibier yang lebih menakjubkan. Hampir 7 tahun lalu, konsep tersebut berhembus dan tidak sedikit rumor yang mengatakan bahwa tahap produksi telah final. Autocar.co.uk sendiri telah mempelajari dari CEO Bugatti Wolfgang Durheimer bahwa konsep model ini sedang serius dipertimbangkan bersama tiga pengembang lain.

Seperti yang dilansir dari Autocar.co dan Motor1.com, kolaborasi ini hanya menunggu waktu stempel persetujuan dari pengembang. Kesiapan produksi Galibier, diharapkan akan didukungoleh versi modifikasi dari plaform MSB Porsche yang berfungsi sebagai dasar All New Panamera dan juga digunakan oleh Bentleys dimasa depan. 

Jika konsep kolaborasi ini menjadi kasus, ini berarti Galibier akan tetap mempertahankan tampilan letak front engine dari konsep sebelumnya. Pada saat yang sama, kemunculannya nanti tidak akan jauh berbeda dengan med-engined Chiron.

Akan tetapi, jika kepala the Volkswagen Grup tidak memberikan lampu hijau Galibier, mereka mungkin memutuskan untuk memproduksi SUV super mewah untuk mengambil Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan. Model-model lain yang dipertimbangkan mencakup supercar sub-Chiron dan penerus 6-meter untuk suksesor Bugatti Royale 6.4 yang terkenal dengan electric prower train.

Autocar menjelaskan, kelanjutan penentuan Galibier telah disetujui untuk diproduksi kembali pada tahun 2011, dengan prototype berbasis Moslheim, memutuskan untuk membuat 3000 unit selama delapan tahun.

Namun, ketika Durheimer beralih ke Audi pada tahun 2013, kolaborasi ini dihentikan ketika penggantinya, Wolfgang Schreiber, menyalurkan upaya penggantian ke tipeBugatti Veyron.  Dengan kembalinya Durheimer di tahun 2015, memutuskan menempatkan Galibier kembali ke meja gambar, bahwa Bugatti akan dihadirkan empat pintu. Konsep mobil empat pintu tidak akan pernah ada dalam siklus type Chiron, sehingga jika disetujui, Galibier tidak mungkin keluar pada dekade ini. [ahs/timBx]

Tags :

#
bugatti galibier,
#
bugatti,
#
front engine