MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos GP Australia Siap Bersaing Untuk Pertahankan F1 dan MotoGP

OCT 06, 2020@14:30 WIB | 364 Views

CEO Grand Prix Australia, Andrew Westacott, telah memperingatkan The Bend agar tidak melakukan pendekatan untuk menjadi tuan rumah Formula 1 atau MotoGP pada 2021.

Sirkuit The Bend muncul sebagai kandidat untuk menjadi tuan rumah F1 dan MotoGP pada 2021 jika Melbourne dan Phillip Island tidak dapat memenuhi kewajiban kontrak mereka karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Komentar dari pemilik bersama The Bend, Sam Shahin, menawarkan tempat tersebut sebagai alternatif, dibuat ketika krisis mencapai puncaknya di negara bagian Victoria, tetapi pada saat penulisan, negara bagian hanya memiliki 12 kasus baru di 24 jam terakhir.

Berbicara kepada Speedcafe.com, Westacott menjawab: "Ada kalimat terkenal di The Castle yang mengatakan ‘bilang padanya bahwa dia sedang bermimpi'.

“Kekuatan hubungan Australian Grand Prix Corporation dengan Dorna (MotoGP) dan Formula 1 tidak pernah sekuat ini.

“Kami mendapat kontrak MotoGP di Philip Island, berlangsung hingga 2026. Itu adalah salah satu sirkuit paling indah di dunia untuk MotoGP. Ini adalah fitur pariwisata Victoria dari Phillip Island, Penguin Parade, dan sudut pandang branding dimana garis pantai kita sangatlah indah.

“Sementara banyak negara bagian lain menginginkan MotoGP dan Formula 1, maka saya tegaskan kompetisi itu akan tetap disini.”

Melbourne telah menjadi tuan rumah Grand Prix Australia sejak tahun 1996 dan memiliki kontrak untuk menjadi tuan rumah balapan yang sebelumnya diadakan di Australia Selatan di jalan-jalan Adelaide hingga tahun 2025.

The Bend adalah fasilitas balap permanen terpanjang kedua di dunia dan saat ini memegang dan lisensi kelas dua FIA meskipun dengan peningkatan yang relatif kecil, bisa mendapatkan lisensi kelas satu yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah F1 di masa depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ceo grand prix australia,
#
andrew westacott,
#
formula 1 2021,
#
motogp 2020