MENU
icon label
image label
blacklogo

Boring Company Elon Musk Gabung Tesla Untuk Proyek Sistem Terowongan Modern Mutakhir

NOV 13, 2020@10:30 WIB | 264 Views

Perusahaan Boring Elon Musk telah mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan Tesla di Austin, Texas untuk proyek terowongan baru. Bahkan mereka sudah memulai perekrutan tim  untuk rencana proyek besar itu. Diketahui, Boring Company sudah terlibat dalam beberapa proyek terowongan dan sistem 'Loop'nya di Los Angeles, Las Vegas, dan di Maryland. Sebuah sistem 'Loop' yang terdiri dari terowongan dengan kendaraan Tesla yang menggerakkan penumpang secara otonom dengan kecepatan tinggi di dalamnya. Dan kini proyek kerjasama ini bertambah satu dalam daftar resume mereka.

Boring Company telah memposting beberapa pekerjaan di Austin, Texas dan men-tweet sesuatu yang membuatnya terdengar seperti mereka ingin membangun terowongan di kota: “Rumor mengatakan bahwa “Austin Chalk” secara geologis adalah salah satu tanah terbaik untuk pembuatan terowongan. Ingin mencari tahu? Pekerjaan Austin kini tersedia.”

Ini menandakan bahwa Startup milik Elon Musk akan bergabung dengan perusahaannya yang lain, Tesla, di Austin. Proyek yang akan mereka kerjakan saat ini masih belum diketahui, tetapi Musk telah memperoleh pengalaman bekerja dengan pejabat daerah, yang akan membantu dalam mendorong proyek konstruksi tersebut melalui proses persetujuan.

Sebelumnya, Elon Musk telah mengeluarkan pernyataan tentang loop bangunan dan hyperloop gedung di lokasi Tesla sebelumnya, termasuk antara pabrik Fremont dan Gigafactory Nevada. Jadi, tak perlu heran bila kedatangan tim Boring Company ke Austin baru-baru ini ada hubungannya dengan Tesla. Ada dugaan kuat, mereka akan memanfaatkan proyek Gigafactory Texas dari Tesla untuk membangun sistem Loop di Austin dan kemudian mencoba memperluas Loop ke seluruh kota - tidak berbeda dengan cara mereka menggunakan proyek pusat Konvensi Las Vegas untuk meluncurkan sistem loop Las Vegas.

Jika Elon juga dapat menggunakan pengalaman Tesla bekerja dengan pejabat Austin untuk proyek Gigafactory untuk mendapatkan persetujuan Boring Company Loop ini, maka hal itu dapat sangat meningkatkan peluang terlaksananya proyek terowongan baru modern ini. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sistem terowongan modern,
#
elon musk,
#
boring company,
#
tesla