MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Tampilan Interior DFSK Glory 560

MAR 21, 2019@10:41 WIB | 1,183 Views

Isu tentang akan hadirnya DFSK Glory 560 memang sudah berhembus kencang sejak beberapa waktu lalu. Meski isunya sudah santer, namun belum banyak hal tentang DFSK Glory 560 yang bisa diulas. Hal ini tentu membuat banyak orang yang jadi makin penasaran dengan adik dari Glory 580 ini.

Masih menurut rumor yang ramai beredar, kabarnya DFSK Glory 560 akan dirilis di Indonesia pada April mendatang, yang artinya kehadirannya hanya tinggal menghitung hari saja. Karena jadwal kedatangannya sudah semakin dekat, maka satu per satu informasi tentang DFSK Glory 560 sudah mulai mencuat, salah satunya adalah tentang tampilan interiornya.

Belum lama ini, foto interior DFSK Glory 560 sudah menyebar di jagat maya, sehingga kita sudah mendapat gambaran yang jelas tentang seperti apa tampilan kabin SUV asal Tiongkok ini. Sama seperti kakaknya, interior DFSK Glory 560 juga didominasi dengan warna hitam. Akan tetapi, cukup banyak perbedaan detail antara Glory 560 dengan Glory 580.

Perbedaan terbesar antara DFSK Glory 560 dan 580 di interior adalah pada dasbor. Sama sekali tidak ada kemiripan antara dasbor Glory 560 dan Glory 580. Bahkan jika kita perhatikan secara seksama, model kisi AC di bagian tengah pada Glory 560 tampak mirip dengan All New Mazda CX-5.

Di atas kisi AC di bagian tengah, terdapat head unit layar sentuh berukuran delapan inci. Ukuran tersebut jelas tidak sebesar yang dimiliki oleh DFSK Glory 580 yang head unit-nya berdimensi 10 inci. Tapi jika kita mengingat banyak mobil asal Jepang yang mengandalkan head unit layar sentuh berukuran 6 – 7 inci sebagai standar, maka dalam hal ini, DFSK Glory 560 bisa dibilang selangkah lebih unggul.

Kabin DFSK Glory 560 disebut-sebut akan dipenuhi dengan material berkualitas seperti jok dan setir yang dibalut kulit, aksen serat karbon, hingga dasbor dengan tekstur empuk. Kemewahan di interior DFSK Glory 560 tidak hanya terpancar dari material yang digunakannya, tapi juga dari adanya beberapa fitur mutakhir seperti keyless entry, start/stop button engine, dan rem parkir elektrik.

Karena berada di segmen yang lebih rendah dari Glory 580, pastinya Glory 560 akan dijual dengan harga yang lebih murah dari kakaknya itu. Pernah muncul spekulasi kalau DFSK Glory 560 akan dijual dalam rentang harga yang sama dengan Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Jika benar begitu, artinya harga DFSK Glory 560 akan berada di kisaran angka Rp 250 – Rp 260 jutaan. [APSG/timBX]

Tags :

#
dfsk glory 560,
#
dfsk,
#
interior dfsk glory 560,
#
bocoran dfsk glory 560