MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Render Desain Mitsubishi Colt 2023

APR 20, 2022@13:00 WIB | 203 Views

Pada akhir Juli 2020, Mitsubishi mengumumkan akan menghentikan aktivitas di Eropa dengan tidak meluncurkan produk baru. Namun, pabrikan tersebut sepertinya telah berubah pikiran mengingat ASX baru akan dirilis pada awal 2023 menyaingi Captur buatan Renault. Selain model itu, juga akan bergabung adalah model Colt yang akan "terlahir" di tahun yang sama, yang merupakan versi remake dari Renault Clio yang akan diproduksi perusahaan dengan logo berlian tersebut.

Baru-baru ini diperlihatkan, desain New Colt dalam rendering spekulatif yang diterbitkan oleh Kolesa untuk menunjukkan bagaimana model ini terlihat berbeda dari basis model asal Prancisnya itu. Untuk menjaga biaya produksi tetap rendah, sepertinya mungkin Mitsubishi tidak akan mengubah beberapa panel bodi seperti pintu, kap mesin, dan atap. Konon, Mitsubishi akan mencoba memberikan tampilan baru pada supermininya dengan memasang lampu depan dan lampu belakang yang didesain ulang bersama dengan desain gril khas pabrikan dan bemper yang dibentuk ulang.

Handle pintu belakang "tersembunyi" Colt di pilar C terlihat pada gambar teaser, mewakili ciri desain yang dimiliki oleh Nissan Micra yang terkait secara mekanis. Nissan Micra sendiri akan segera digantikan oleh hatchback subcompact listrik pada tahun 2025. 

Lencana "Hybrid EV" di pintu terlihat pada gambar teaser, sehingga menunjukkan Colt 2023 akan ditawarkan dengan powertrain listrik. Secara khusus, model itu kemungkinan akan menggunakan mesin dari Clio E-Tech Hybrid. Hatchback berukuran kecil akan dipasangkan mesin 1.6 liter yang disedot secara alami dengan motor listrik untuk output total yang layak sebesar 140 hp.

Waktu akan menunjukkan apakah ASX dan Colt akan membantu meningkatkan kehadiran Mitsubishi di Eropa atau kedua produk ini justru akan dikalahkan oleh mobil Renault yang menjadi basis mereka. Ini adalah upaya aliansi Mitsubishi dengan Renault dan Nissan untuk memperkuat kehadirannya di Eropa. Ketiganya telah bekerja sama untuk mencapai hal tersebut dengan rencana meluncurkan tidak kurang dari 35 EV pada akhir dekade ini. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mitsubishi,
#
mitsubishi colt,
#
mitsubishi colt 2023