MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW XM Menjadi Safety Car, Punya Tampilan Seperti Ini

FEB 20, 2024@10:00 WIB | 136 Views

Tahun ini, mobil flagship BMW M yaitu XM akan dipakai sebagai mobil pengaman atau Safety Car untuk ajang balap MotoGP. Ternyata, mobil performa tinggi dengan teknologi Plug-In Hybrid ternyata juga menjadi Safety Car untuk beberapa ajang balap lainnya.

Salah satunya adalah ajang balap ketahanan Repco Bathurst 12 Hours yang berlangsung di Sirkuit Mount Panorama, Australia pekan lalu. Yang menarik, Safety Car BMW XM untuk ajang balap ini ternyata punya beberapa rombakan yang tergolong cukup signifikan dibanding versi standarnya.

Dari segi tampilan, memang terlihat masih mempertahankan versi standar BMW XM yang sudah banyak beredar. Yang menarik, livery mobil ini mengusung perpaduan hitam dan kuning keemasan dengan bahan matte atau doff. Warna kuning ini berasal dari salah satu sponsor utama balap ketahanan tersebut yaitu Pirelli.

Ubahan lainnya adalah penggunaan lampu sirine atau rotator yang kini terpasang di bagian atap depan mobil. Sisanya dari penggunaan grill, model velg, hingga model bumper depan dan belakang masih mempertahankan versi standar mobil ini.

Untuk mesin, BMW XM versi Safety Car ini tetap mempertahankan mesin 4.400cc, V8, Twin Turbo dan tambahan motor listrik serta baterai. Tenaga yang dihasilkan mencapai 644 Hp dan torsi 799 Nm berpenggerak X-Drive dengan transmisi otomatis 8 Speed. 

Dalam peresmiannya, General Manager Marketing BMW Australia, Alex Mclean menyebut kehadiran mereka menghadirkan Safety Car BMW XM bertepatan dengan kembalinya mereka di balap tersebut. “Kami ingin memberi komitmen untuk terus berpartisipasi dalam berbagai ajang motorsport dengan berbagai keunggulannya”, ungkap Mclean.

“BMW XM menjadi sebuah mobil yang tepat untuk penggunaan berbagai acara dengan orientasi performa tinggi seperti di balapan ini. Selain itu, kami ingin memberi pengalaman yang luar biasa kepada penggemar di ajang balap ketahanan ini”, tambahnya. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw xm,
#
safety car,
#
bmw m,
#
balap mobil