MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 3 Gran Limousine Iconic Edition Hadir Dengan Grill Bersinar

OCT 18, 2021@19:00 WIB | 228 Views

BMW Seri 3 yang direnggangkan (stretched) bukanlah model yang benar-benar baru.

Versi long wheelbase sedan eksekutif kompak ini sudah ada sejak 2012, di bawah generasi F30. Generasi Seri 3 long wheelbase yang sekarang, juga dikenal sebagai Gran Sedan atau Gran Limousine. Mobil-mobil tersebut belakangan diketahui mulai menjelajah keluar dari Cina.

Mereka tak lagi eksklusif untuk pasar Negeri Tirai Bambu, melainkan tersedia pula di India, Thailand, hingga Malaysia. Bahkan, Seri 3 Gran Sedan sudah dirakit di Malaysia dan India. Tapi, mengapa tiba-tiba tertarik membahas Seri 3 versi stretched? Soalnya, Gran Limousine di pasar India baru saja mendapatkan edisi khusus dengan fitur yang cukup menarik.

Dijuluki Iconic Edition, BMW benar-benar membuat mobil itu bersinar secara harfiah. Jika Anda masih belum menyadari, hal yang dimaksudkan adalah kidney grille yang menyala. Memang, ini bukan pertama kalinya BMW menawarkan fitur tersebut. Namun, ini adalah yang pertama untuk Seri 3.

Namun, Seri 3 Gran Limousine Iconic Edition ini lebih dari sekadar sepasang lubang hidung yang menyala. Dia juga memiliki beberapa kemewahan tambahan. Selain ruang kaki ekstra, Iconic Edition dilengkapi gear selector kristal, bahkan bantal di sandaran kepala belakang seperti saudaranya yang jauh lebih besar, Seri 7. Dan, mengingat pemilik mobil jenis ini cenderung mengenakan setelan bisnis dalam kegiatan sehari-hari, gantungan baju juga standar pada Iconic Edition.

Baca juga: BMW Rancang Steering Wheel Lipat Untuk Mobil Masa Depan

Fitur lain termasuk panoramic sunroof yang cukup besar, pencahayaan surround, tri-zone automatic climate control, dan peredam suara ekstra. Sedangkan pilihan warnanya termasuk Carbon Black, Cashmere Silver, dan Mineral White. Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah penawaran dua opsi mesin.

Varian 330Li menggunakan unit 2,0 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan 258 daya kuda (190 kilowatt) dan torsi 295 pound-feet (400 Newton-meter). Sementara, 320Ld yang lebih terjangkau dibekali mesin diesel 2,0 liter TwinPower Turbo, dengan output 190 dk (140 kilowatt) dan torsi 295 pon-kaki (400 Newton-meter). Namun, sistem all-wheel drive tidak tersedia untuk Gran Limousine. Harganya pun belum diketahui.[ibd/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
mobil bmw,
#
bmw seri 3 gran limousine,
#
bmw seri 3 gran limousine iconic edition,
#
iconic edition