MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Rancang Steering Wheel Lipat Untuk Mobil Masa Depan

OCT 04, 2021@13:00 WIB | 162 Views

Orang tidak akan berpikir bahwa roda kemudi bundar standar adalah elemen desain mobil yang perlu dipikirkan ulang.

Ini adalah salah satu dari sedikit kontrol utama yang tidak banyak berubah selama lebih dari satu abad, selain penambahan airbag dan beberapa tombol untuk mengontrol fitur seperti volume sound system dan cruise control.

Tapi ada beberapa tanda bahwa setir seperti yang kita tahu tidak akan berputar selamanya. Tesla telah meluncurkan roda kemudi yoke yang terkenal, sementara pembuat mobil seperti Hyundai telah membayangkan roda dengan tampilan instrumen terintegrasi.

 Pembuat mobil terbaru yang datang dengan sesuatu yang berbeda adalah BMW, seperti yang ditemukan oleh CarBuzz dalam pengajuan paten baru untuk roda kemudi yang dapat dilipat sebagian. Dalam sketsa paten, kita dapat melihat bahwa desain BMW menunjukkan bagian bawah setir yang dapat dilipat ke belakang.

Digambarkan cocok untuk kendaraan bermotor dua jalur, mekanisme engsel memungkinkan bagian bawah pelek dilipat. Tetapi mengapa seseorang membutuhkan setir seperti itu? Menurut pengajuan paten, roda kemudi lipat menciptakan lebih banyak ruang, khususnya untuk ruang kaki. Disebutkan juga bagian kemudi yang terlipat ke arah pengemudi. Dalam hal ini, "rak seperti meja" mini dapat dibuat.

Baca juga: BMW 7 Series Mendiang Rapper Legendaris Tupac, Dijual dengan Harga $1.75 Juta

Kita harus berasumsi bahwa menggunakan fitur seperti itu hanya masuk akal di kendaraan yang sepenuhnya otonom. Memang, paten menyebutkan bahwa roda kemudi harus dilipat ketika mobil dalam mode atau keadaan mengemudi otonom. Paten lebih lanjut menunjukkan bahwa desain roda kemudi yang dapat dilipat ini dapat mengurangi risiko cedera bagi pengemudi dalam suatu kecelakaan.

Kulit buatan yang dapat diregangkan dan bahan lainnya disebutkan. Ini akan perlu untuk menahan lipatan dan pembukaan bagian dari roda kemudi. Apakah desain roda yang tidak biasa ini membuatnya menjadi Seri 7 atau X7 dalam waktu dekat masih harus dilihat. Tetapi jelas bahwa mengemudi otonom telah menciptakan kebutuhan akan interior kendaraan yang lebih fleksibel yang dapat dikonfigurasi untuk mode mengemudi mana pun yang aktif.[ibd/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
mobil bmw,
#
bmw rancang steering wheel lipat,
#
steering wheel lipat