MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Motorrad Indonesia Perkenalkan Skuter Listrik CE 04, Segini Harganya

OCT 07, 2022@14:00 WIB | 218 Views

BMW Motorrad Indonesia akhirnya memperkenalkan sepeda motor listrik terbarunya, CE 04. Motor listrik ini masuk dalam segmen skuter matik, hadir dengan desain yang futuristik dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Light White untuk tipe standar, sementara tipe Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye. Motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp380 juta off the road.

Urusan jantung mekanis, BMW CE 04 dibekali dengan motor listrik dengan kekuatan 42 hp dan torsi 62 Nm pada 1.500 rpm. Motor listrik ini sanggup berakselerasi dari 0-50 km/jam dalam waktu 2,6 detik dan sanggup dipacu hingga kecepatan tertinggi 120 km/jam. 

Skuter listrik ini ditenagai oleh baterai 60,6 Ah yang punya jarak tempuh hingga 130 km dengan lama pengisian daya 4 jam 20 menit. Jika menggunakan fast charging, baterai ini dapat diisi penuh dalam waktu 1 jam 40 menit. Sementara pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen, membutuhkan waktu 45 menit saja.

Di sektor kaki-kaki, suspensi depan BMW CE 04 menggunakan model teleskopik berdiameter 35mm, sementara itu suspensi belakang menggunakan shockbreaker yang dapat disetel langsung. Ban depan menggunakan ukuran 120/70 R15 67H, sementara belakang 160/60 R15 56H.

Sistem pengereman menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Kemudian dibekali dengan sistem ABS terbaru dan ABS Pro.

BMW juga membekali skuter listrik ini dengan perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara, Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Fitur lainnya yang disematkan untuk BMW CE 04 antara lain panel instrumen layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi map navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected apps, bagian headlight sudah dilengkapi dengan powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro. 

Menyoal penyimpanan, BMW sudah melengkapi skuter listrik terbarunya ini dengan kompartemen penyimpanan di bagian samping dan depan. Kompartemen helm samping sekarang dapat dioperasikan sambil duduk.

CEO BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendatangkan skuter listrik ini semaksimal mungkin agar dapat memenuhi pesanan para konsumen. "Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen AB+ atau menengah ke atas," ujar Sukimin dalam sebuah pernyataan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw motorrad,
#
bmw ce 04,
#
sepeda motor,
#
sepeda motor listrik,
#
ev