MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Masih Berpikir Mengenai Desain X8

MAY 23, 2018@20:30 WIB | 91 Views

Tahun ini BMW akan memperluas jajaran crossover X. Tdak hanya edisi baru X4 dan X5, tetapi juga model yang sama sekali baru, seperti X2 dan X7. BMW mungkin tidak berhenti di sana, karena baru-baru ini BMW baru saja menggaungkan akan hadirnya seri X8, yang mengisyaratkan hadirnya crossover yang lebih eksklusif.

(BMW X7 yang diperkirakan akan hadir di pasaran)

Crossover andalan BMW X7 2019 bahkan belum terungkap hingga saat ini, tetapi BMW mungkin berpikir akan menghadirkan crossover mewah, yang akan menjadi pesaing Range Rover. 

Dilansir dari the torque report, BMW X8 bisa menjadi crossover yang lebih mirip coupe daripada X7 dan bersaing dengan model seperti Audi Q8 yang akan datang, kemudian Bentley Bentayga, Lamborghini Urus dan Rolls-Royce Cullinan.

Kepala pengembangan BMW, Klaus Fröhlich, baru-baru ini mengisyaratkan X8 akan di produksi.

(BMW X5 Next G yang akan hadir Juli mendatang)

"Sektor ini tumbuh cepat, sehingga akan ada peluang. Ini adalah awal untuk berbicara tentang X8, tetapi salah satu keputusan pertama yang saya buat ketika saya bekerja pada strategi produk adalah mengganti X5 dengan membuat X6," kata Fröhlich.

Meskipun sepertinya X8 akan segera direalisasikan, BMW masih perlu memutuskan apakah itu akan menjadi coupe layaknya versi X7 atau bahkan mungkin versi wheelbase panjang dengan baris kedua yang lebih luas dan garis atap yang lebih ramping. 

(Hingga saat ini BMW masih "menggodok" rincian X8 yang diperkirakan akan debut di 2020 mendatang)

Apa pun itu, X8 diharapkan hanya hadir dengan 5 seat dengan dua baris saja, dibandingkan dengan tiga baris seperti X7. [prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
x8