MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M2 Facelift Meluncur, Punya Ubahan Seperti Ini

JUN 14, 2024@17:30 WIB | 169 Views

BMW akhirnya menghadirkan versi penyegaran atau facelift pada mobil performa tinggi M terjangkau mereka M2. Yap, mobil sport coupe dua pintu berukuran compact ini hadir dengan beberapa ubahan yang tergolong penting di beberapa sisi penting.

Ubahan yang terasa adalah penggunaan mesin yang lebih bertenaga. Meski masih mengandalkan konfigurasi 3.000cc, 6 silinder segaris, Twin Turbo, namun ada kenaikan tenaga dan torsi yang bisa dibilang cukup signifikan.

Kini BMW M2 Facelift punya tenaga mencapai 473 Hp atau naik 20 Hp dari versi sebelumnya. Tenaga tersebut dipadu dengan torsi 600 Nm serta tetap menggunakan penggerak roda belakang.

Untuk pilihan transmisi, BMW M2 Facelift hadir dengan pilihan transmisi otomatis 8 Speed Steptronic With Drivelogic. Buat yang senang tiga pedal, BMW M2 Facelift juga tetap disediakan dalam transmisi Manual 6 Speed.

Akselerasi BMW M2 Facelift ini bisa dibilang gak main-main. Untuk transmisi otomatis, akselerasi 0 hingga 100 Km/jam bisa tuntas dalam kurang dari 4 detik. Dan untuk transmisi manual sendiri punya akselerasi di angka 4 detikan.

Bagaimana soal tampilan BMW M2 Facelift ini. Bisa dibilang, BMW tidak memberi banyak ubahan dari segi tampilan eksterior mobil ini. Yang jelas terlihat ada pada bagian belakang dengan model empat knalpot yang kini diberi aksen warna hitam. Serta emblem M2 pada bagian grill dan pintu bagasi menggunakan warna hitam dengan aksen perak.

Untuk sektor kaki-kaki masih mengusung ukuran 19 inch di depan dan 20 inch dibelakang. Namun di versi Facelift ini, velg BMW M2 punya opsi warna perak cerah yang memberi kesan unik pada mobil ini.

Untuk area interior mengalami beberapa ubahan yang cukup signifikan. Mulai dari desain setir terbaru dan model layar Curved Display yang terdiri dari panel instrumen dan Head Unit iDrive 8.5. Kemudian untuk mengatur AC dan sistem di mobil sudah terintegrasi dengan iDrive 8.5 tersebut.

Untuk jok sendiri tetap mengusung model bucket yang sporty dengan warna hitam dan aksen merah yang sporty. Lalu disisi door trim terdapat aksen warna merah, biru, putih yang khas dengan BMW M.

BMW baru akan menjual M2 Facelift ini pada bulan Agustus 2024 mendatang. Meski begitu, BMW belum mengumumkan berapa harga resmi dari M2 Facelift ini. Nantinya mobil ini akan diproduksi di pabrik yang berlokasi di San Luis Potosi, Meksiko bersama Seri 2 Facelift yang meluncur bersamaan. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
m2,
#
facelift,
#
bmw m,
#
mobil terbaru,
#
performa tinggi

X