MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW F900R Meluncur, Naked Bike Roadster nan Sarat Fitur Canggih

JUL 18, 2020@13:21 WIB | 462 Views

BMW Motorrad Indonesia akhirnya resmi meluncurkan BMW F900R, bergaya naked bike roadster menjadi pertaruhan tersendiri. Setelah sebelumnya varian yang masuk 850 GS, benang merah kedua varian ini dimana F900R merupakan pengembangan F850GS yang bergenre adventure. 

Sementara varian superbike S1000XR telah diluncurkan pada bulan Maret secara online.  Tantangan terbesar saat itu, dimana setiap diler dilarang untuk berjualan termasuk aftersalesnya. BMW F900R dibangun dan dikembangkan teknologinya di Jerman.

BMW F900R dijual dengan Rp380jutaan di Jakarta, sementara di luar Jakarta ada biaya charge. Selain mengandalkan penjualan di flagship BMW Motorrad, naked middle class, juga dijual secara online melalui Blibli.com dengan harga yang sama. Sementara BMW F900R bakal head to head dengan Ducati Monster, Yamaha MT09, Kawasaki Z900, dan Triumph Street Twin. 

BMW F900R sarat dengan teknologi terbaru. Gaya lampu  depan berbentuk diamond, dengan adaptive cornering light, DRL light, berfungsi saat kemiringan 10 derajat, kecepatan 10 km, dan situasi yang gelap. Bagian yang bergerak adalah reflektornya bukan mata lampunya, seperti pada teknologi mobil mewah.

Sektor pengereman menggunakan fitur dynamic brake control, berfungsi saat pengereman mendadak. Fitur ini mencegah roda belakang tergelincir dan mengontrol pengereman.

Fitur MSR terdiri dari slipper clutch dan drag torque control saat cornering biasanya terjadi penurunan gigi dari 6 menjadi 2 terjadi secara smooth, tanpa slip pada roda belakang. 

Gear Shift Assistance Pro bekerja di kecepatan 40 kpj. Gear Shift Assistant Pro dan suspensi dari motor ini pun dapat disetel secara elektronik dengan menggabungkan antara olahraga otomotif dan juga hobi yang menyenangkan.

Secara suspensi bekakang punya tiga setelan belakang, seperti saat riding sendiri, boncengan. BMW F900 R juga dibekali dengan Riding Modes Pro yang terdiri dari mode Rain, Road, Dynamic, dan Dynamic Pro. Kelebihan mode Rain, mencegah ban belakang slip saat melintas di jalan licin dan akselerasi lebih santai.

Fitur tachometer, mendukung tampilan layar TFT, punya fitur  unggulan yang terus berkembang dan  direkam melalui smartphone, seperi kinerja mesin, merekam rute perjalanan, dan foto-foto beserta lokasi yang dilewati saat itu. 

"Baru ada 3 unit, dan bagi customer yang booking butuh waktu 2 bulan hingga sampai ke pengiriman," tutur Joe Frans, CEO Maxindo Motor Musantara.Ada tiga warnanya yakni Hockenheim Silver Metallic/ Racing Red, Blackstorm Metallic, dan San Marino Blue Metallic. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw f900r,
#
bmw motorrad indonesia,
#
roadster bike