MENU
icon label
image label
blacklogo

GS Trophy Qualifier Indonesia Sukses Menyaring Rider dan Tim Terbaik

JUL 29, 2019@19:00 WIB | 407 Views

GS Trophy Qualifier Indonesia diadakan di sebuah area yang biasa di gunakan untuk pelatihan off-road roda empat. Berlokasi di Depes, Sentul, Bogor, perhelatan dua tahun sekali ini, sukses di adakan di Indonesia untuk pertama kalinya. Sebanyak 60 peserta yang terbentuk dalam 20 tim adalah pengguna – pengguna BMW Motorrad yang terpanggil untuk menguji keterampilan dan skill berkendara. 

Kecepatan bukanlah menjadi kunci dari kompetisi keterampilan ini, tetapi beberapa faktor lain seperti kerja sama tim, ujian kekuatan mental, kontrol emosi, merubah kebiasaan berkendara, dan cobaan fisik. Semua rintangan tidak hanya dapat dilewati dengan kepiawaian berkendara tetapi juga strategi, komunikasi, dan pengetahuan. 

Untuk kepentingan acara ini, BMW Motorrad Indonesia menyiapkan puluhan motor baru tipe BMW G310GS yang telah disiapkan lengkap dengan proteksi bodi. Semua peserta wajib untuk memakai motor BMW G310GS dengan konfigurasi yang sama agar kompetisi berjalan dengan adil bagi semua peserta. 

Diawali dengan mandatory brieifing seluruh peserta bersama panitia pelaksana dan Marshall resmi pada tanggal 26 Juli 2019, terlihat seluruh peserta sangat antusias baik mendengarkan penjelasan mengenai aturan lomba yang di sampaikan oleh para Marshall yakni Imanuel Pratna, Joel D Mastana, Wisnu Gareng dan Budi Irawan, maupun cara – cara penilaian yang dilakukan oleh Marshall. Setiap peserta di wajibkan untuk memakai perlengkapan safety tanpa terkecuali. 

Tahapan kompetisi GS Trophy Qualifier Indonesia disiapkan sesuai dengan regulasi dan standar global dari BMW Motorrad International. Pada tanggal 27 Juli 2019, setiap peserta memulai kegiatan di pagi hari menuju lokasi lomba, berakhir sampai seharian. Ditutup dengan acara pemberian penghargaan terhadap pemenang. Berikut adalah Daftar pemenang: 

Get Dressed and Start The GS : Mohammad Saoqi Parallel Logs : Ade Rukmana Riding On a Log : Toke Sukerta Slalom : Ade Rukmana Balancing GS with engine running : Muhammad Yunus, Ferdiansyah, Bonny Raines Slow Race : Tri Andika Lukmana Sand : Ade Rukmana 

The Best Rider pemenang ke-2: Hendrik Prabowo 

The Best Rider pemenang ke-1: Muhamad Khotibul Umam 

The Best Team pemenang ke-3: Antonius Yulianto, Ainto Harry Busiawan, Rangga Kosala Putra Ramadhana The Best Team pemenang ke-2: Eko Budianto, Eko Supratiyo, Guntur Sutrisna The Best Team pemenang ke-1: Tri Andika Lukmana, Muhamad Khotibul Umam, Hendrik Prabowo.

 

Pemenang ‘The Best Team’ di ajang GS Trophy Qualifier Indonesia ini akan mewakili Indonesia dalam babak kualifikasi GS Trophy tingkat Asia Tenggara pada tanggal 21 – 22 September 2019 di Malaysia dan tim terbaik di tingkat regional akan ikut babak puncak GS Trophy 2020 Oceania di New Zaland pada tanggal 9 – 16 Februari 2020. 

“Kami harapkan para pemenang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional, dan bisa terus maju sampai ke babak final,” ungkap Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia. 

Tags :

#
gs,
#
bmw gs,
#
gs trophy qualifier,
#
bmw motorrad indonesia