MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW dan TVS Bermitra Untuk Proyek Motor Listrik

DEC 23, 2021@12:00 WIB | 302 Views

Sepertinya motor listrik BMW dengan harga terjangkau akan terwujud hanya dalam waktu dua tahun setelah BMW minggu ini mengumumkan perluasan kolaborasi dengan perusahaan India, TVS, khusus untuk mengembangkan motor listrik.

Kedua perusahaan telah bekerja sama sejak tahun 2013 pada sepeda motor sub-500cc, yang telah menghasilkan BMW G310GS, G310R dan Apache RR 310. Jika ditotal, kurang lebih 100.000 motor-motor ini telah terjual secara global.

Sekarang, kedua perusahaan ini telah sepakat memperluas kemitraan untuk dalam pembuatan motor listrik, dengan platform bersama yang akan dikembangkan yang kemudian akan digunakan oleh BMW dan TVS. Seperti yang dibuktikan oleh proyek G310, ini kemungkinan akan menghasilkan motor listrik BMW dengan harga yang lebih terjangkau ke depannya.

Kedua perusahaan juga telah mengumumkan bahwa produk pertama dari kerja sama baru ini akan diluncurkan dalam dua tahun ke depan. “Memperluas kemitraan yang sukses ini ke EV dan platform baru lainnya akan menciptakan peluang untuk menghadirkan teknologi canggih dan produk aspirasional ke pasar global dan membawa sinergi yang berharga bagi kedua perusahaan,” kata Sudarshan Venu, Managing Director TVS.

Dr Markus Schramm, Kepala BMW Motorrad, mengatakan: "Kami senang memperpanjang perjanjian kerjasama kami untuk memasukkan kemitraan jangka panjang dan pengembangan bersama platform dan teknologi baru, termasuk kendaraan listrik."

Belum diketahui apakah perjanjian baru ini akan berdampak pada Norton, yang dibeli TVS pada tahun 2020 dan yang juga telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjajaki sepeda motor listrik. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
tvs,
#
motor listrik