MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Anda Kini Bisa Berhenti Otomatis di Lampu Merah

JUL 02, 2019@18:10 WIB | 748 Views

Teknologi Adaptive Cruise Control telah ada selama beberapa waktu sekarang. Mobil dapat melambat secara otomatis jika mobil di depannya juga melambat dan kemudian kembali ke kecepatan jelajah yang ditetapkan tanpa melepaskan diri. Kini BMW telah bekerja untuk meningkatkan kemampuan teknologi Adaptive Cruise Control miliknya. Sekarang mereka berhasil menambahkan kemampuan baru yang akan memungkinkan mobil untuk berhenti secara otomatis ketika lampu lalu lintas menandakan merah alias wajib stop.

BMW menunjukkan kontrol pelayaran adaptif generasi berikutnya di sebuah acara di Jerman. Fitur yang dinamakan Urban Traffic Light Recognition itu memungkinkan mobil melambat dan berhenti di lampu lalu lintas tanpa mengharuskan pengemudi menyentuh pedal rem. Insinyur BMW mengatakan bahwa ini akan bekerja dengan tanda berhenti (rambu Stop) juga, meski tidak didemokan secara langsung pada acara tersebut.

Ketika kontrol jelajah diatur dan mobil mendekati lampu lalu lintas yang berubah menjadi merah, radarnya akan memindainyanya dan menampilkan gambar lampu lalu lintas pada kluster digital mobil untuk memberitahu pengemudi. Kemudian mobil akan melambat dan berhenti secara otomatis tanpa pengemudi harus menekan rem.

Sayangnya, jika Anda adalah mobil utama (terdepan) di lampu lalu lintas, sistem tidak akan memulai ulang secara otomatis ketika lampu menyala hijau. Anda harus menggerakkan mobil ke depan dengan menginjak pedal gas atau menekan tombol "resume" di setir. Jika Anda bukan mobil utama, sistem akan otomatis restart sendiri ketika mobil di depan Anda bergerak maju.

BMW mengatakan bahwa mereka dapat meluncurkan fitur ini melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air alias secara pengunduhan dari jaringan internet saja untuk model mobil dengan sistem radar terbaru.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
bmw,
#
adaptive cruise control,
#
urban traffic light recognition