MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 840i M Technic Gran Coupe, Sports Car Empat Pintu BMW

JUL 28, 2020@16:00 WIB | 788 Views

Secara terus menerus di tahun ini, BMW Indonesia meluncurkan serangkaian kendaraan, tak hanya MINI, kini juga BMW 840i Gran Coupé M Technic. Mobil ini menggabungkan kedinamisan berkendara dan desain mewah dengan empat pintu serta kabin penumpang belakang yang jauh lebih lapang. The 8 Gran Coupé merupakan coupé empat-pintu paling mewah dalam portofolio produk BMW. Peralatan eksklusif, inovasi terbaru, dan konektivitas menjadi kemewahan modern sports car ini, lengkap dengan BMW M Technic Sport Package yang kini hadir kembali di all-new BMW 840i M Technic Gran Coupé. 

“THE 8 Gran Coupé adalah sports car luar biasa, karena ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupé, BMW Group secara sistematis perluas portofolio BMW di kelas sports car mewah,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Desain Eksterior: Eksklusivitas Sporty Dan Daya Tarik Individual

Kombinasi garis-garis minimalis dan presisi, menonjolkan bahasa desain baru BMW. Konsep coupé empat-pintu diterjemahkan menjadi bodi yang mewah dan progresif. Model empat-pintu ini memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm - peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé - dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Hadir dengan BMW Laserlight dengan Selective Beam menghasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif. Selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan ujung belakang All-new BMW 8 Series Gran Coupé juga membedakannya dari saudaranya, 8 Series Coupé. Karena bingkai kaca depan lebih tegak, maka garis atap juga hadir lebih tinggi, yang berarti ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang..

Sports Seat Untuk Semua Penumpang

Ambient light dipasang sebagai standar di all new BMW 8 Series Gran Coupé. Selain itu panel instrumen dan pintu bagian dalam, sepenuhnya dibalut leather, kursi khas sports carhadir dalam balutan Leather 'Merino'. Sports car ini hadir dengan trim interior 'Carbon Fiber' + BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca 'Crafted Clarity' untuk elemen-elemen interior.

Aerodinamika Yang Dioptimalkan, Bobot Kendaraan  Yang Diminimalkan

All-new BMW 8 Series Gran Coupé hadir lebih aerodinamis. Bagian bawah bodi kendaraan hampir sepenuhnya tertutup rapat, kontrol flap udara aktif, Air Curtains, dan desain spion yang ramping. Terlebih lagi, campuran bahan yang digunakan secara cerdas meminimalkan bobot sekaligus mengoptimalkan kekakuan bodi.

Respons instan dan kemampuan revving yang luar biasa adalah ciri khas dari mesin bensin enam silinder in-line baru yang dipasang di BMW 840i Gran Coupé M Technic. Sports car ini memiliki output maksimum sebesar 340 hp dan torsi puncak pada 500 Nm. Unit mesin 3.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo berbobot sekitar enam kilogram lebih ringan daripada pendahulunya dan meningkatkan elastisitas di seluruh rentang revving. Kedua hal ini adalah faktor utama dalam kedinamisan sports car ini. BMW 840i Gran Coupé dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
bmw 840i m technic gran coupe