MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Badge, Kreasi Terbaru Rolls-Royce

JUL 03, 2017@20:00 WIB | 483 Views

Sejak awal dibuat Black Badge memang ditempatkan menjadi nama yang paling menonjoldi kelas mobil super mewah. Pendekatan teknik dan disainnya yang dibuat sesuai pesanan, telah menjawab tuntutan pelanggan yang ingin menegaskan kata "Buatkan kami sebuah Rolls-Royce tidak seperti yang lain".

Black Badge adalah tanggapan Rolls-Royce terhadap sekelompok klien terpilih yang telah meminta dibuatkan mobil mewah yang sesuai dengan karakteristik spesifik dan terfokus yang mencerminkan perbedaan kehidupan, kesuksesan, dan kemewahan yang mereka konsumsi. Orang-orang ini memilih untuk mendefinisikan dirinya secara berbeda dari kelompok sosial mereka yang lebih luas; sebuah subset di dalam subset.

Dalam menciptakan Black Badge, desainer terpilih Rolls-Royce lebih dulu memilih material dan corak disain atas masukan dari klien besarnya. Tipe Dawn juga dibuat atas dasar tersebut.

The Spirit of Ecstasy - sendiri sebuah maskot yang telah mengambil banyak bentuk berbeda sepanjang sejarah pabrikan mewah ini - diubah menjadi logam gloss tinggi, yang dilapisi krom hitam yang dieksekusi sempurna. Transformasi ke estetika yang lebih gelap ini memanjang ke permukaan krom tertentu termasuk kisi-kisi depan, bagasi, pipa knalpot dan inlet saluran masuk udara. Efeknya adalah transformasi otentik yang berbicara tentang sensibilitas yang lebih berani dan lebih percaya diri. Akhirnya, penanda 'Double R' pada lencana Rolls-Royce dilebur dalam warna, mempertajam penciptaan alter ego sejati dari pabrikan Inggris ini.

Seperti model lainnya, Ghost dan Wraith, esensi reinkarnasi dari Dawn diperkuat melalui rekayasa yang mendasari filosofi Black Badge. Untuk mencapai hal ini, para insinyur telah mengeksploitasi mesin milik Dawn, 6,6 liter twin-turbo V12 untuk menghasilkan daya 30bhp lebih besar dari yang sudah ada 563bhp, sehingga totalnya menjadi 593bhp. Pergerakan mobil juga diberi ekspresi lebih berani dengan penambahan torsi 20 Nm yang tersedia sejak putaran 1.500 rpm, sehingga totalnya menjadi 840Nm. [bil/timBX]

Tags :

#
black badge,
#
rolls-royce,
#
rolls-royce black badge,
#
blackauto