MENU
icon label
image label
blacklogo

Bersama Toyota, Subaru Kembangkan Hot Hatchback Baru

FEB 10, 2021@17:00 WIB | 568 Views

Tidak banyak mobil kolaborasi yang sukses selama bertahun-tahun. Namun, Subaru dan Toyota telah bekerjasama untuk BRZ dan 86. Mobil generasi pertama sudah hampir berumur satu dekade sekarang, dan gemuruh dari dua pembuat mobil yang berkolaborasi lagi dalam sebuah proyek baru telah beredar selama beberapa waktu.

Dengan suksesnya model Subaru BRZ dan Toyota 86, dirasakan tidak terlalu optimis untuk mengharapkan kerjasama Subaru dan Toyota untuk menciptakan mobil baru. Menurut situs berita mobil berbahasa Jepang Best Car Web, itulah yang sebenarnya terjadi; merek Jepang sedang mengembangkan hot hatchback all-wheel-drive baru bersama-sama.

Laporan/rumor tersebut menunjukkan bahwa mobil tersebut akan menjadi hot hatch berukuran Impreza baru dengan mesin yang berlawanan secara horizontal dan penggerak semua roda yang simetris. Mobil baru ini sedang dikembangkan melalui proyek "Super AWD" yang menciptakan GR Yaris, tetapi tidak akan menggunakan sistem penggerak semua roda yang sama. Tenaga akan datang melalui versi mesin boxer empat silinder 2.4 liter turbocharged.

Jika rumornya akurat, mobil baru itu akan masuk ke jajaran Subaru di bawah WRX atau menjadi WRX dan WRX STI baru. Subaru memutarkan nama WRX dari Impreza beberapa waktu lalu, jadi mungkin saja pembuat mobil tersebut dapat mempertahankan Impreza sebagai model yang sama sekali berbeda. Secara spekulatif, ini bisa jadi bagian dari rencana Subaru untuk kembali ke Kejuaraan Reli Dunia yang menginspirasi nama WRX. Rumor menyebutkan tanggal pengungkapan untuk mobil baru ini pada September 2022 mendatang. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
subaru,
#
hot hatchback baru,
#
hot hatchback