MENU
icon label
image label
blacklogo

Bergaya Custom Futuristic, Itajet Dragster Jajal Market Skutik Dunia

JUN 17, 2020@20:00 WIB | 223 Views

Selain negara fashion, Italia cukup akrab dunia otomotif, Supercar dan Sportbike. Dunia otomotif Italia cukup menjadi trend salah satunya skuter matic berikut ini. New Italjet Dragster, pertama kali diperkenalkan di EICMA 2019. Saat itu berjarak beberapa bulan hingga Dragster diproduksi di tahun 2020. Merayakan motor terbarunya, Italjet berhasil meluncurkan limited model.

Italjet Dragster hadir hampir naked, tanpa cover fairing, kecuali bagian tudung depan. Skema warna gold digabungkan dengan warna fairing dan emas magnesium pada frame. Karena terbatas jumlahnya hanya 499 unit dan diproduksi dalam dua varian 125 cc dan 200 cc.

Masa preorder Dragster dimulai awal Maret lalu, dimana pilihan warna tersedia antara Anthracite/Red atau Anthracite/Yellow. Namun, karena skema warna baru masuk, maka campuran warna emas dan hitam bisa juga menjadi pilihan. Untuk BlackPals yang berminat dengan warna ini, mungkin harus segera memesan. 

Italjet Dragster punya teknologi independent streering system dengan lengan depan satu sisi, terbuat dari almunium alloy bahan pesawat terbang  dengan teknologi suspensi BITUBO hydraulic adjustable.

Mesin Dragster 4 langkah berpendingin cair, dengan pola disitribusi injeksi elektronik dari Magneti Marelly dan dilengkapi dengan double camshaft. Mesin 125 cc  menghasilkan tenaga 14,9 bhp dan torsi 12,5 Nm. Sementara kapasitas mesin 200cc, menghasilkan tenaga 19,8 hp dan torsi 17nm.

Berdasar harga asli Italia, Italjet Dragster Versi 125cc dihargai USD5429 dan 200cc sebesar USD6108, dan Dragster diperkirakan meluncur ke publik pada bulan September nanti. 

Secara design cukup futuristik. Dengan main frame tubular ini menjadi yang pertama, disambungkan dengan teknologi suspensi BITUBO. Mesin matic Italjet terhubung dengan sub frame dan bahan aluminium alloy dengan teknologi casting atau mungkin CNC. Kabel elektikal tanpa pengaman khusus, menandakan durabilitas dan keamanan cukup terjaga, bila harus menerobos hujan. 

Tapi ini menjadi lompatan mode untuk sebuah skuter matik, Italia yang memulai kelas skuter, dan Italia juga yang menunjukkan pergeseran skuter. Kami fikir ini sebuah karya modifikasi garasi tertentu, sebelum akhirnya kami memutuskan bahwa Italjet diproduksi secara masal pabrikan. Velg casting dual tone seperti mencopot dari velg supercar. 

Kami belum bisa menemukan speedometer, atau memang harus terkoneksi dengan smartphone. Garis lancip lampu belakang hampir menyamai gaya lampu belakang Ducati. Dengan mud guard di belakang, ini seperti payung penahan lumpur saat harus menerobos genangan air. Tapi kami menemukan footpad yang cukup lega, dan totalitas gaya robotik dengan rangka tubular nan eksotis. Semoga ada APM yang ikut berjualan Italjet Dragster di Indonesia.[Ahs/timBX]

Tags :

#
italjet dragster limited edition,
#
italjet dragster 125cc,
#
italjet dragster 200cc,
#
skuter italia