MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Continental GT3 Melaju dengan Bahan Bakar Terbarukan

APR 13, 2021@13:00 WIB | 436 Views

Bentley mencoba atasi tantangan yang sedikit berbeda tahun ini dan mengumumkan program penelitian dan pengembangan bahan bakar terbarukan. Dengan strategi Beyond1000, perusahaan bertujuan menjadikan merek mobil mewah netral karbon tahun 2030.

Bentley dipastikan meraih rekor ketiga karena akan bersaing di Pikes Peak International Hill Climb, menandai tahun pertamanya memasuki kompetisi dengan mobil berbahan bakar bensin berbasis biofuel.

Mobil balap Continental GT3 yang dimodifikasi akan dikirim ke puncak di Colorado, namun tahun ini tidak menggunakan bahan bakar konvensional. Bentley masih dalam tahap pengujian campuran bahan bakar nabati yang sesuai, yang menurut mereka akan mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 85 persen dibandingkan bahan bakar fosil.

Untuk memecahkan rekor, Continental GT3 harus menyelesaikan pendakian 4.720 kaki (1.440 m), melakukan 156 putaran dengan kecepatan rata-rata lebih dari 78 mph (126 kpj), dan melintasi garis finish dalam waktu kurang dari sembilan menit dan 36 detik.

Rhys Millen, salah satu pesaing top Amerika di bidang drifting dan juara Pikes Peak tiga kali, akan menjadi orang yang akan menghadapi tantangan itu lagi tahun ini.

Dikembangkan dari mesin 4.0 liter turbo V8 dari Continental GT, mesin akan memiliki tenaga yang cukup untuk mendorong mobil melewati Race to the Clouds. Untuk membantu menjaga mobil tetap di jalan, bagian belakang dihiasi dengan sayap besar, salah satu sayap terbesar yang pernah muat di Bentley, seperti yang nampak pada gambar.

Bagian belakang aerodinamis diimbangi splitter dua bidang di bagian depan dan diapit pesawat selam terpisah. Modifikasi lainnya termasuk pendingin air scoop sebagai pengganti jendela kursi belakang dan stopwatch wajib yang dipasang di roll cage di sebelah roda kemudi, antara lain.

Keputusan untuk bereksperimen dengan bahan bakar merupakan langkah awal Bentley untuk secara aktif mengurangi emisi CO2 pada kendaraan baru. Continental GT3 Pikes Peak saat ini sedang diuji di Inggris, dan nantinya akan dikirim ke AS untuk pengujian ketinggian. Pembaruan lebih lanjut akan mengikuti sebelum Pikes Peak International Hill Climb yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang. [asl/timBX]

Tags :

#
bentley continental gt3,
#
bentley,
#
pikes peak international