MENU
icon label
image label
blacklogo

Benelli Luncurkan TRK 502 X versi Adventure dan Leoncino 500 Scrambler

APR 26, 2019@16:00 WIB | 2,029 Views

Benelli telah memasuki usia 108 tahun, usia yang cukup matang sebagai manufaktur yang eksis memproduksi motor berkarakter di Indonesia. Di pameran otomotif IIMS 2019, yang berlangsung di Kemayoran, 25 April hingga 5 Mei 2019, Benelli Motor melanjutkan global launching yang sebelumnya dilakukan di Bali pada 2018. Kali ini dua varian baru Benelli TRK 502 X dan Leoncino 500 hadir untuk memberikan semangat rider enthusiast di Indonesia.

“Salam satu Aspal Brotherhood, terima kasih  ini menjadi momen terbaik bagi Benelli untuk menampilkan motor terbaik kami. Ada Benelli TRK 502 X mewakili kelas Adventure Touring dan Leoncino 500 mewakili kelas sport scrambler. Dua klan motor ini boleh dibilang cukup trending di tanah air. Kedua produk kami ini cukup reliable, durable dan affordable. Ketiga unsur itu yang bagi kami cukup menyasar basic pecinta motor,” ujar Steven Kencana Putra, Direktur Utama PT Benelli Motor Indonesia.

Benelli Motor Indonesia cukup agresif melakukan penetrasi market melalui produk. Setelah launching ini, Steven merencanakan untuk kembali melaunching dua varian diatas, dalam kapasitas mesin yang lebih kecil. “Kami berencana akan melepas Benelli TRK 250 cc dan Leoncino 250cc dalam format soft launching pada acara IIMS 2019 yang bakal di helat di Makassar 1-5 Mei bersama Dyandra,” cetusnya.

“Siapa yang cepat dia yang dapat,” tuturnya.  Sebelum di-launching, kedua motor tersebut telah dibeli pejabat Pertamina dan Kalla Group.  Tiga unit untuk Leoncino 500 dan 10 unit untuk TRK 500x. Hal itu sebuah start yang bagus bagi Benelli, untuk terus memberikan pilihan produk yang cukup terjangkau, terjamin kualitasnya, dan ketahanannya sekaligus.

Kedua motor mengusung mesin 2 silinder, dengan liquid cooled, 4 valve persilinder dengan double camshaft.  Motor Adventure TRK 500X bertenaga 47 hp, dengan transmisi wet clutch 6 percepatan. Sistem  pengkabutan full injection, dengan throttle body 37 mm.  Sistem pengapiannya Delphi MT05 dan system pembuangannya telah mengadopsi catalytic converter dan oxygen sensors.

Sektor rangkanya terbuat dari pipa baja, dikombinasikan dengan suspense depan upside down 50mm, dan suspensi belakang mono yang memiliki fitur preload adjustable. Velg depan menggunakan diameter 19 inci, dan velg belakang dengan 17 inci yang keduanya terbuat dari aluminium. Sistem pengereman depan dengan single disk 260 mm dengan single piston mengadopsi ABS. Teknologi pencahayaannya telah mengadopsi LED baik lampu depan, belakang dan sein.

Varian TRK 500X tersedia dalam dua warna pilihan, with dan charchoal grey. Harga yang ditawarkan untuk motor adventure ini dibandrol dengan Rp158 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk varian Scrambler Leoncino 500cc dihargai Rp148 juta (OTR Jakarta) dengan variable warna red dan grey.[Ahs/timBX]  

Tags :

#
benelli motor indonesia,
#
benelli,
#
benelli trk 502 x,
#
benelli leoncino 500,
#
iims,
#
sport scrambler,
#
sport adventure