MENU
icon label
image label
blacklogo

Beginilah Toyota Yang Cocok Untuk Menjelajah Luar Angkasa

MAR 15, 2019@12:00 WIB | 737 Views

Toyota. Sebuah merk yang, mulai GT86 dan Supra, mungkin terkait dengan ketergantungan. Merasakan. Kebanyakan varian, mungkin. Tetapi berkat mobil-mobil sport itu, kemenangan di ajang Le Mans dan program World Rally, mulai membalikkan keadaan.

Oh, dan sekarang ini dia. 'Ini' adalah penjelajah bulan, didukung oleh bahan bakar sel (seperti Toyota Mirai) dan mampu melakukan perjalanan 10.000 km, atau lebih dari 6.000 mil. Bukan di Bumi, tapi di luar angkasa. Tentu saja.

Itu karena Toyota telah bekerja sama dengan JAXA - versi Jepangnya NASA - untuk merancang kendaraan yang dapat membawa dan menampung hingga empat orang di permukaan bulan, dan dengan energi yang cukup untuk begerak penuh di bagian paling berpasirnya.



 “Penjelajah berawak dengan kabin bertekanan adalah elemen yang akan memainkan peran penting dalam eksplorasi permukaan bulan,” kata Presiden JAXA, Hiroshi Yamakawa. “Memiliki Toyota yang mendukung kami dalam tantangan eksplorasi ruang angkasa internasional sangat memperkuat kepercayaan diri kami.”

Walaupun Jepang memiliki 12 astronot atas namanya, ia tidak memiliki reputasi yang sama untuk menjelajahi ruang angkasa seperti negara-negara seperti Rusia atau Amerika. Tetapi memiliki Toyota roda enam yang mampu melakukan perjalanan lebih jauh ketimbang Land Cruiser yang ada di permukaan bumi dan bisa melakukan banyak hal.

Tidak ada kata spesifikasi, diluar ukurannya (tidak lebih besar dari Land Cruiser, tetapi dua kali lebih lebar dan dua kali lebih tinggi), sementara kita mungkin tidak akan melihat satu unit pun di ruang angkasa setidaknya selama satu dekade. Apa Anda suka dengan sketsa ini? [bil/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
lunar rover,
#
jaxa,
#
land cruiser,
#
auto news