MENU
icon label
image label
blacklogo

Banteng Mas, Workshop Andalan Pecinta SUV dan Double Cabin

DEC 15, 2020@18:25 WIB | 260 Views

Satu workshop yang fokus menggarap peluang bisnis dengan basic mobil berpenggerak 4x4. Mengusung nama Banteng Mas yang mengisyaratkan kekuatan mobil 4 wheeldrive bertarung di segala medan. Berdiri tahun 2008, Banteng Mas menggarap aftermarket pendukung mobil 4x4 dan 4x2, seperti Jimny, double cabin Hilux, Triton, Navara, D-Max dan SUV seperti Land Cruiser, Pajero, Mu-X serta Fortuner. Ranah modifikasi yang dipersiapkan meliputi fashion (slicker), Overland, Offroad atau bekerja harian.

Part aftermarket yang dijual seperti Suspensi, lampu, camping gear dan part performance. Banteng Mas, dalam kondisi pandemik punya ceruk market tersendiri, meski kondisi customer sedang keep to buy, dilain pihak hobi overland, camp menjadi sasaran empuk. Roofbox, rooftend dan part pendukung menjadi market baru yang tidak bisa dipandang remeh. 

"Suspensi SUV biasanya customer butuh spek dengan spring rate yang lebih keras dan frekuensi rate lebih tinggi. Pilihan winch untuk bantuan saat melibas jalan bukan umum, serta kebutuhan lampu," ungkap Arif Sugiharto, salah satu punggawa Banteng Mas.

Soal performance ECU Race Chip menjadi pilihan Arif untuk meningkatkan performance. Tenaga yang dihasilkan atas tuning Race Chip menghasilkan 20%, untuk SUV dan Double cabin yang sudah menggunakan turbo.  Sementara Suzuki Jimny dengan mesin N/A berhasil diinstal turbo Greedy melalui Banteng Mas membuat tenaga bisa berlipat hampir 100% dari keadaan standar.

"Soal perangkat performance, customer gw ini unik, karena selain memasang turbo ternyata sudah satu paket dengan exhaust sistem. Model ini pernah dipamerkan di SEMA 2019 lalu. Termasuk pemasangan air filter, juga menggunakan merk greedy," cetus Arif.

Yang paling kita tunggu-tunggu adalah velg-velg yang mendukung untuk kegiatan light atau heavy offroad. velg Method dengan bit grip, velg ini berfungsi untuk menggantikan fungsi Bit Lock, agar grip ban bekerja maksimal meski dengan limit 8 PSI. 

"Mobil dengan bit lock di USA tidak boleh jalan di jalan raya. Selain itu karena mahal  juga akhirnya harus di towing. Dengan kehadiran Velg Method statusnya udah street legal, material ringan, casting dengan maksimum load 3,8 ton, cukup untuk overland hingga armor," ujar Arif. Rata-rata fitment yang disediakan mulai 6 PCDx139,7; 5PCDX150; 5PCDX127 untuk velg Jeep JK.  Harga yang ditawarkan mulai dari Rp10 juta hingga Rp29 jutaan untuk 1 set (empat roda).

Keperluan camp, Banteng Mas juga mempersiapkan tenda dengan brand Darche yang cukup untuk 2 orang. Ketika dilipat cukup simple dan digendong seperti tas biasa ransel biasa serta hebatnya sudah dilengkapi matras 7 mm yang cukup empuk.  Harga tenda Darche dipatok Rp5-7 juta, berbahan Rip Top, military grade dan all season.  

Untuk tenda dengan ukuran lebih besar TJM Roof Top Tent Yulara, dengan dimensi 2,4 meter x 1,2 meter cukup untuk 2 orang dewasa dan 1 anak. Lebih universal untuk semua mobil. Harga dibandrol under Rp20 jutaan dengan bahan military grade.  Trend overland dan camping menjadi bagian yang paling mendukung untuk tetap fisikal distancing. Tetap berkegiatan dan menjaga fisikal  distancing, serta menghilangkan kejenuhan ditambah imunitas tubuh untuk herd immunity.[Ahs/timBX] 
 

Tags :

#
banteng mas,
#
beyond the garage,
#
modifikasi double cabin,
#
modifikasi suv,
#
modifkasi light offroad