MENU
icon label
image label
blacklogo

Bangkit dari Kematian Levis Luncurkan Cafe Racer V6 1200CC

AUG 24, 2018@15:30 WIB | 317 Views

Levis Motorcycles meluncurkan motor dengan kubikasi 1200 cc, V6 Connaughts, bertenaga 120 hp dan torsi 120 Nm. Tenaganya didistribusikan melalui gearbox 6 percepatan, dengan overdrive di gigi enam.  Selain itu Levis juga berencana meluncurkan versi supercharged dari mesin V6 miliknya.

Powerplant yang sudah tertanam pada sasis, memperlihatkan sosok cafer racer ini siap dikendarai. Namun ternyata faktanya tidak semulus itu. Powerplant masih dikembangkan, beberapa part penggerak mesin ke roda juga belum didefinisikan.  Sementara ini, sebagian besar komponennya masih dalam pengujian terakhir untuk diproduksi.  Dan prototype ini akan ditest dengan mesin dyno, sebelum tenggat waktu September untuk launching produk.

Struktur frame dibuat dari stainless, dipadukan dengan hossack sebagai gaya suspensi depan dan suspensi belakang monoshock. Kedua suspensi itu bisa diadjustable, dibuat khusus untuk motor Levis oleh perancang Inggris. Selain itu, part Cafe Racer serpti fork legs, clamps, headlight, steering, hand controls, brake disc, gearbox casing dan velg, dibuat dari bahan solid alumunium.

Jika belum familiar, Levis Motorcycles merupakan pioner industri motor Inggris dari tahun 1911-1941.  Hingga tahun 1928 berhasil mengembangkan mesin 4 tak pertamanya, dan berhasil menjadi bintang di kelas off-road.  Tahun 2017 awal keberuntungan ketika Phil Bevan, pengusaha yang baru saja membeli saham Connaught Competition Engines produsen mesin V10 untuk kelas GT Racing Cars. 

Levis rencananya akan memperkenalkan dua varian sekaligus, Cafe Racer dan Ultra Roadster di Goodwood Revival, West Sussex, Inggris pada 7-9 September 2018. Yang perlu BlackPals catat, motor ini hanya sebuah prototype yang bisa saja berubah total saat menjadi diperkenalkan sebagai versi produksi.

Target selanjutnya, Levis akan membangun motor dengan gaya flat tracker dan dua model sport, dan total ada 5 motor bermesin V6.  Kemudian sebuah mesin V10, berkapasitas 2000cc akan membawa gaya cruiser. Rencana kesemuanya ini akan ditargetkan selesai pada tahun 2020. Di tahun tersebut, Levis memperingati 100 tahun kemenangan Isle of Man pada 1920an. 

Mungkin Anda  bertanya-tanya berapa budget yang harus dikeluarkan untuk sebuah motor 6 silinder bergaya caferacer ini? Rencanannya sekitar USD133 ribu, namun itu belum final mengingat ada beberapa style Cafe Racer dan TT Anniversary model yang tentunya berbeda.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
levis motorcycle,
#
cafe racer,
#
british motorcycle