MENU
icon label
image label
blacklogo

Bajaj - Triumph Akan Produksi Motor di Segmen 500cc

NOV 24, 2017@08:30 WIB | 258 Views

Bajaj Auto kabarnya akan bermitra dengan produsen motor lansiran Inggris 'Triumph'. Mereka akan segera mengembangkan sepeda motor sport untuk pasar global. Beberapa laporan media menunjukan bahwa motor sport yang akan diproduksi dibawah aliansi Bajaj dan Triumph akan menjadi motor dengan kapasitas 500 cc bermesin satu silinder.

Sementara itu proyek tersebut akan menjadi model mid-capacity yang akan diturunkan di segmen 250 cc-750 cc. Sedangkan dalam proyek motor 500 cc tersebut akan diperkenalkan pada tahun 2020. Dalam kerjasama ini Triumph sudah pasti akan mendapat keuntungan baru dengan melihat potensi lonjakan di pasar motor domestik.

Officials Triumph Motorcycles telah mengkonfirmasi untuk saling mencoret elemen akhir aliansi dengan Bajaj. Saat ini, penjualan global Triumph mencapai 64.000 unit dari mana kontribusi India hanya 2 persen yang menyumbang hanya 4.500 unit. Dengan kemitraan ini, Triumph berharap dapat meningkatkan penjualannya di India yang secara bertahap akan menambah penjualan secara keseluruhan.

Di bawah aliansi ini, baik Bajaj maupun Triumph tidak hanya akan mendapatkan keuntungan dari keahlian masing-masing tetapi juga akan berbagi investasi dan pengetahuan untuk mengembangkan produk yang lebih baik. Aliansi Bajaj-Triumph akan fokus pada segmen mid capacity (250cc sampai 700cc), sedangkan Triumph akan berkonsentrasi di atas 500cc segment. Selanjutnya, produsen sepeda motor Inggris tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan penjualannya di India namun juga berencana untuk merakit 90 persen produknya secara lokal pada pertengahan 2018. [yus/timBX]

Tags :

#
bajaj,
#
triumph,
#
blackauto,
#
autonews