MENU
icon label
image label
blacklogo

Baik atau Buruk, sih, Peranti HALO itu?

MAR 04, 2018@17:00 WIB | 233 Views

Perangkat Halo itu hal yang baik, hanya saja memang penampilannya saja yang tidak relevan. Dia banyak dikritik oleh penyuka Formula 1 karena dianggap tak bagus.

Konsensus umum tentang perangkat Halo baru di Formula 1 tampaknya merupakan hal yang buruk. Jelek, menyinggung dan tidak disukai. Tidak peduli seberapa keras kami mencoba, kami tidak dapat memahami mengapa.

Bila motif halo adalah melindungi para pembalap idola kita - menghentikan mereka dari penderitaan luka kepala, atau kematian - mengapa penampilannya jadi tidak relevan? Mengapa kita peduli bahwa hal itu tidak semudah yang terintegrasi sebagaimana mestinya, padahal tujuannya jauh, jauh lebih penting?

Bahkan jika Anda adalah seorang yang perduli terhadap estetika, bukan berarti bisa mengobrak-abrik tampilan mobil F1 yang sudah cantik akhir-akhir ini. Mereka telah tumbuh dengan baik selama bertahun-tahun, dan kami berjuang untuk melihat mengapa pelindung Halo lebih ofensif daripada ini. Dan tentunya integrasi yang lebih baik akan datang tepat waktu.

"Kami tidak bisa melihat pembalapnya" adalah argumen lain. Tentu, tapi helm telah menghentikan kami melihat wajah mereka selama bertahun-tahun. Mungkin mereka akan disambut dengan cemoohan yang sama, jika media sosial mereka aktif. Dan apakah pemirsa di rumah benar-benar memusatkan perhatian pada desain helm pembalap saat mereka melintas mengelilingi sebuah sirkuit? Warna mobil mereka seharusnya cukup berguna untuk menerangkan siapa-siapa saja mereka.

Halo - atau sesuatu seperti itu - mungkin tidak membantu menyelamatkan nyawa Jules Bianchi, namun kematiannya yang masih teringat belum lama ini, dan sangat jarang terjadi. Artinya kita tahu dengan sangat baik penderitaan yang bisa terjadi di F1. Keterbukaan dan kegembiraan akan tantangan olahraga ini akan sia-sia ketika ada seorang pembalap yang celaka.

Namun, sebuah alat yang dirancang untuk meminimalkan kemungkinan kita harus berkabung atas pembalap F1 saat ini sedang diuji karena tidak bersikap netral untuk melihat seperti apa adanya. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
sports,
#
halo,
#
formula 1