MENU
icon label
image label
blacklogo

Autochem Racing Siap Pecahkan Rekor Drag Race di Indonesia

APR 10, 2018@08:00 WIB | 177 Views

PT. Autochem Industri selaku distributor Prestone dan Master di Indonesia telah membentuk sebuah tim balap bernama Autochem Racing. Tim ini dikomandoi oleh Taqwa SS, yang tidak lain adalah punggawa dari Garden Speed.

Autochem Racing akan berlaga di ajang balap turing nasional dan drag race dengan komposisi pembalap kawakan seperti Fitra Eri, Rama SB, dan Robert Paul. Untuk nama pembalap yang disebut terakhir, ia mendapat kepercayaan untuk turun di ajang drag race menggunakan Holden Torana keluaran 1974.

Bukan hal yang aneh jika Robert Paul dipercaya untuk berlaga di ajang drag race. Sebab, pria asal Kanada ini adalah pemegang rekor drag race di Indonesia.

Catatan waktu yang berhasil ditorehkan oleh Robert Paul adalah 9,278 detik untuk lintasan 402 meter di sirkuit Sentul, Jawa Barat, dan 6,318 detik di lintasan 201 meter dalam gelaran OTOMOTIF Night Race seri tiga di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 2005 silam.

Tahun ini, Autochem Racing dan Robert Paul mempunyai target untuk memecahkan rekornya sendiri yang tidak pernah terpecahkan selama 13 tahun.

Dalam usaha menciptakan rekor baru, mobil yang ditunggangi Robert Paul dibekali dengan sasis, girboks, dan mesin baru. Tak tanggung-tanggung, mesin yang dipakai oleh Holden Torana besutan Robert Paul memiliki kapasitas sebesar 6.000 cc V8 dengan supercharged.

Setelah melewati tahap pengembangan yang cukup panjang, alhasil mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.500 dk di putaran mesin 7.000 rpm.

Dengan besaran tenaga yang dimilikinya, Holden Torana andalan Robert Paul ini diharapkan mampu mencapai kecepatan 270 km/jam saat finish, dan menyelesaikan 0-402 meter dalam kisaran waktu delapan detik.

Melihat persiapan mobilnya yang sudah matang dan “siap tempur” bagaimana dengan kesiapan Robert Paul yang akan bertindak sebagai eksekutor?

“Memecahkan rekor sendiri yang pernah saya buat adalah satu hal yang sulit dan menantang. Apalagi belum ada pembalap yang mampu memecahkan rekor tersebut.”

“Pastinya saya sendiri juga harus mampu beradaptasi dan banyak berlatih dengan kondisi mobil saya sekarang, agar target untuk memecahkan rekor saya sebelumnya dapat terwujud,” kata pria bernama lengkap Robert J. Paul ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
autochem,
#
autochem racing,
#
robert paul,
#
drag race,
#
rekor balap,
#
auto sport