MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Tetap Pertahankan Mesin V8 dan V12

MAY 29, 2024@10:00 WIB | 135 Views

Ditengah trend mesin elektrifikasi serta konfigurasi mesin berkapasitas kecil, Aston Martin melihat hal yang berbeda. Brand performa tinggi asal Inggris ini ternyata bakal tetap mempertahankan mesin dengan kapasitas besar dengan konfigurasi V8 dan V12.

Melansir Carscoops, Selasa (28/5/2024), disebutkan bahwa permintaan konsumen yang membuat Aston Martin tetap mempertahankan mesin V8 dan V12 ini. Disebutkan, para konsumen menilai mesin V8 dan V12 dari Aston Martin punya nilai ciri khas yang sangat kuat dan sulit untuk digantikan mesin manapun.

Meski akan mempertahankan mesin besar V8 dan V12, Aston Martin akan menggabungkan teknologi elektrifikasi seperti Hybrid ke mesin tersebut. Contohnya seperti Aston Martin Vantage yang mendapat tambahan teknologi Hybrid berbasis mesin 4.000cc, V8, Twin Turbo buatan Mercedes-Benz.

Lalu ada juga Aston Martin Vanquish yang akan menjadi pengganti dari DBS. Mobil ini bakal mengusung mesin V12 Twin Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 824 Hp dan torsi 1.000 Nm. Mesin ini kemungkinan juga bakal mendapat tambahan teknologi Hybrid yang akan dipasangkan oleh Aston Martin.

Keputusan Aston Martin mempertahankan mesin V8 dan V12 ini berselang empat tahun dari rencana perubahan mesin V8 dan V12 ke mesin V6. Namun sayangnya Aston Martin menghentikan rencana tersebut tahun lalu dengan alasan mesin V6 kurang memiliki ciri khas yang kuat seperti V8 dan V12.

Beberapa waktu lalu, Product and Market Strategy Aston Martin, Alex Long menyebut mesin V8 dan V12 punya tempat yang spesial bagi konsumen. Ia menyebut selain punya performa yang buas, mesin seperti V8 dan V12 punya suara mesin yang lebih bisa dinikmati oleh penggemar mobil Aston Martin. [edo/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
mesin,
#
v8,
#
v12,
#
mobil,
#
performa tinggi

X