MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Powertrain Baru, Hybrid Kah?

MAR 26, 2020@17:48 WIB | 81 Views

Setelah Aston Martin baru-baru ini menunda rencana untuk membuat mobil listrik, pabrikan mobil sport Inggris kini menerbitkan rincian lebih lanjut dari rencana pengembangan mobil listrik, terutama berfokus pada mesin hybrid.

Menyusul masuknya investor Kanada, Lawrence Stroll, Aston Martin seperti diketahui, melakukan pergantian rencana untuk kendaraan listrik. Rapide E yang dikembangkan tidak akan diluncurkan di pasar. Pabrikan mobil sport Inggris ini juga menunda peluncuran merek mobil listrik Lagonda dari tahun 2022 hingga 2025 paling awal. Sekarang Aston Martin telah mengumumkan apa yang telah ditunjukkan sebelumnya, yaitu semakin berfokus pada hybrid.

Pada intinya perusahaan ini akan mengembangkan powertrain listrik dengan mesin V6 3.0-liter. Tergantung pada modelnya, mobil ini akan dirancang sebagai hybrid atau plug-in hybrid dan akan digunakan untuk pertama kalinya di Aston Martin Valhalla, yang akan dimulai produksinya pada tahun 2022. Mesin bensin juga akan diproduksi sebagai mesin tengah, namun Aston Martin belum membuat spesifikasi mengenai lokasi pembuatan komponen hybrid.

Aston Martin melihat dirinya berada di jalan menuju era V6 baru, setelah pengenalan mesin bensin V8 baru-baru ini, dipasok oleh Mercedes-AMG dan mesin V12. Pengembangan mesin bensin V6 turbocharged sekarang sedang disiapkan, dengan opsi penyematan hybrid, yang dimulai beberapa waktu lalu dan bukan ide dari Investor asal Kanada tersebut. 

Namun, generasi bensin baru, yang sudah dirancang untuk standar emisi Euro 7, seharusnya hanya menjadi andalan lain untuk merek mobil sport ini, yang telah mengalami krisis selama bertahun-tahun. Mesin yang disebut TM01 (sebagai penghargaan untuk Tadek Marek, seorang insinyur dari tahun 60-an dan 70-an), menurut Aston Martin, merupakan pengembangan sepenuhnya dipabrikannya.

“Berinvestasi dalam solusi pengembangan drivetrain kami adalah tugas besar, tetapi tim kami telah menghadapi banyak tantangan,” kata Andy Palmer, Presiden dan CEO Aston Martin Lagonda Group.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
aston martin,
#
investor,
#
mesin v6,
#
v6 hybrid