MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Perkenalkan DBS Superleggera

JUL 04, 2018@09:30 WIB | 145 Views

 (Aston Martin DBS Superleggera)

Aston Martin DBS Superleggera resmi diperkenalkan pada publik melalui peluncuran global yang diadakan di London pada Selasa, 26 Juni 2018. DBS Superleggera menghidupkan kembali tidak hanya satu, namun dua nama terkenal, yaitu “DBS” dan “Superleggera”. 

Dengan DBS, Aston Martin menghidupkan kembali nama ikonik yang pertama kali muncul pada tahun 1967. Sementara ikon Touring yang terkenal, yakni Superleggera, akan kembali menghiasi kap mobil Aston Martin.

 (Bagian belakang Aston Martin DBS Superleggera)

Mobil ini nantinya akan menggantikan Aston Martin Vanquish S. Mobil yang bodinya memakai bahan serat karbon ini mempunyai mesin V12 berkapasitas 5.2L dengan twin-turbo.

Mesin yang dikombinasikan dengan transimsi otomatis ZF delapan percepatan tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 715 hp pada 6.500 rpm, dan punya torsi badak sebesar 900 Nm yang terbentang dari putaran mesin 1.800 hingga 5.000 rpm.

 (Mesin Aston Martin DBS Superleggera)

Perpaduan antara transmisi berteknologi canggih serta mesin yang punya tenaga dan torsi yang besar, membuat Aston Martin DBS Superleggera disebut-sebut mampu mencapai kecepatan puncak di angka 339 km/jam, dan mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 3,4 detik.

Karena merupakan mobil berperforma tinggi, pastinya Aston Martin DBS Superleggera juga dibekali fitur canggih seperti mechanical limited-slip differential dan torque vectoring, yang membuatnya mampu menghasilkan respons layaknya supercar dengan penyempurnaan GT.

 (Kabin Aston Martin Superleggera dibalut material berkualitas tinggi)

Peredaman adaptif generasi terbaru juga terpasang sebagai standar, dan dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi kondisi mengemudi. Ada tiga pilihan tiga mode berkendara seperti GT, Sport dan Sport+, yang berfungsi untuk meningkatkan atau mengurangi respons DBS Superleggera sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Sederet fitur standar lain yang dimiliki Aston Martin DBS Superleggera adalah keyless entry, tire pressure monitoring system, dan 360-camera dengan Parking Distance Display dan Park Assist. Sistem audio memiliki DAB dan audio Bluetooth dan streaming telepon, iPod, iPhone dan pemutar USB.

  (Layout dasbor Aston Martin DBS Superleggera)

Ada juga sistem navigasi satelit yang terintegrasi dan wi-fi hub. Semua sistem infotainment di dalam mobil menggunakan layar LCD pusat, dan dikontrol melalui kenop pemutar yang ada di tengah. 

Personalisasi pada Aston Martin DBS Superleggera pastinya juga bisa dilakukan. Beberapa opsi personalisasi yang ditawarkan antara lain adalah kulit yang lentur beraroma aromatic serta Alcantara hadir sebagai standar. Begitu juga kursi dan setir dengan tipe Sport Plus.

  (Pelek Aston Martin DBS Superleggera)

Untuk peleknya ada dua pilihan desain velg standar yaitu velg 'Y' Spoke Forged dan velg Lightweight Twin Spoke Forged. Keduanya berdiameter 21 inci dan dipasangi ban Pirelli yang dikembangkan khusus untuk DBS Superleggera. 

Kemudian ada juga pilihan Designer Specification dengan kombinasi warna dan trim yang dipilih secara khusus yang oleh tim desain Aston Martin untuk menonjolkan aspek-aspek tertentu dari karakter DBS Superleggera. [APSG/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
dbs superleggera,
#
super car,
#
auto news