MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DB4 GT Kembali Diproduksi Zagato, Hanya 19 Unit

APR 14, 2019@12:00 WIB | 88 Views

Aston Martin Work memastikan bahwa produksi ulang Zagato DB4 GT sedang dalam proses produksi. Hal itu dalam rangka strategi Aston Martin untuk mewujudkan Second Century Plan. Sebanyak 25 unit sudah dibangun di tahun 2017, seperti yang dipernah kami ulas sebelumnya,  Presiden dan CEO Aston Martin, Andy Palmer telah menjadwalkan produksi model Zagato DB4 GT dengan spesifikasi yang mirip atau bahkan sama dengan aslinya, dengan jumlah yang lebih sedikit, 19 unit saja.

DB4 GT Zagato menjadi salah satu mobil tercantik yang pernah dibangun Aston Martin. Saat ini pembangunan kembali body DB4 GT Zagato telah selesai dibangun, menggunakan bahan aluminium dengan ketebalan 1.2 mm.

 Perakitannya berlangsung menggunakan campuran teknik modern dan teknik manual. Awalnya dibentuk melalui proses digitalisasi, kemudian dilanjutkan dengan teknik akurasi untuk membangunnya. Setiap mobil DB4 GT Zagato menghabiskan waktu 4500 jam Black Pals.

Secara teknis, DB4 GT Zagato punya DNA balap, karena itu masih dengan mempertahankan performance, akan menggunakan mesin dengan 6 silinder segaris. Tenaganya mencapai 380bhp dideliveri melalui transmisi 6 percepatan manual, atau bahkan sudah otomatis.

Hanya ada 19 unit yang akan dibangun, jumlah tersebut lebih sedikit dari model DB4 GT Continuation yang diproduksi tahun 2017. Para pembelinya diharapkan menyediakan dana sebesar Rp95,4 miliar untuk mendapatkan jatah kuncinya. Kedua model dari DB4 GT Continuation dan DB4 GT Zagato akan menambah DBZ Century Collection, dari rumah desain Italia Zagato. Rencananya akan dikirim pada akhir tahun ini.

Selain Zagato DB4 GT juga akan diproduksi DB5 Goldfinger Continuation. Kesemuanya akan dibangun melalui tangan-tangan kreatif para pekerja di Zagato. Hal ini akan melengkapi para enthusiast dari Aston Martin klasik yang cukup digemari oleh kolektor di dunia. Apakah Black Pals salah satu dari 19 pemilik mobil sports cantik era 1960-an tersebut? [Ahs/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
zagato italian design,
#
aston martin work,
#
db4 gt zagato,
#
db4 gt continuation