MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DB4 G.T Kembali Diproduksi

DEC 18, 2017@22:00 WIB | 192 Views

Langkah maju lain dalam strategi 'Second Century Plan' Aston Martin dicapai hari ini dengan kembalinya proses produksi ke fasilitas perakitan yang bersejarah di Newport Pagnell. Ini menandai momen unik dalam sejarah pabrikan Inggris ini, dengan dirakitnya 25 unit model khusus dari DB4 G.T. Mobil yang pernah dibangun di tempat yang sama kebetulan mengusung nama yang sama hampir enam puluh tahun yang lalu.

Sejak pindah ke markas yang dibangun dengan fasilitas produksi mutakhir di Gaydon pada tahun 2003 lalu, tempat Newport Pagnell secara eksklusif menjadi rumah bagi Aston Martin Works - jantung dari penjualan, layanan, suku cadang, dan restorasi mobil-mobil klasik Aston Martin yang tak tertandingi. Produksi Mk1 Vanquish berhenti pada tahun 2007, namun sejak saat itu, banyak mobil Aston Martin yang tak terhitung jumlahnya telah dikembalikan pada kejayaan mereka oleh tim Works yang penuh semangat dan sangat terampil.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang begitu mendalam, dan apalagi Aston Martin Works sudah menjadi rumah spiritual bagi banyak model ikonik yang terkenal, mulai dari DB2/4 hingga Vanquish S Ultimate, sehingga Newport Pagnell adalah fasilitas sempurna untuk membangun DB4 G.T. Setiap mobil adalah demonstrasi indah kemampuan Works untuk memadukan oroginalitas dan keahlian seni merakit tangan dengan teknik modern.

Sudah hampir 12 bulan sejak Presiden dan CEO Aston Martin, Andy Palmer pertama kali mengumumkan proyek DB4 G.T. Proyek kelanjutan, namun yang pertama dari spesifikasi mobil balap ringan yang telah dikirimkan ke pemiliknya yang senang. Dengan setiap mobil yang membawa kira-kira 4.500 jam kerja untuk membuatnya, mobil yang tersisa akan selesai dan dikirimkan pada tahun 2018.

Paul Spires, Managing Director, Aston Martin Works mengatakan bahwa kembalinya fasilitas Newport Pagnell sebagai fasilitas produksi: "Ini adalah sumber kebanggaan besar bahwa gedung Tickford Street kami sekali lagi membangun mobil baru untuk Aston Martin. Kelanjutannya DB4 G.T. adalah demonstrasi sempurna dari kemampuan yang kita miliki dan jadi bukti daya tarik klasik Aston Martin yang luar biasa." [bil/timBX]

Tags :

#
aston martin db4 g.t,
#
aston martin,
#
blackauto,
#
autonews