MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Akan Bawa Mobil ‘Setengah Baru’ ke Grand Prix F1 Spanyol

MAY 14, 2022@14:00 WIB | 95 Views

Setelah gagal mencetak poin di tiga balapan pembuka awal musim ini, finish di posisi 12 di ketiga balapan, Aston Martin tidak hanya mematahkan rekor mereka di Imola tetapi juga meraih poin ganda. Mereka hanya berjarak satu detik untuk membuat terobosan di Miami sampai akhirnya Sebastian Vettel gagal finish karena kecelakaan, dimana Lance Stroll mencetak satu poin dengan finish di tempat ke-10.

Enam poin setelah lima balapan bukanlah apa yang Lawrence Stroll inginkan ketika dia membeli tim F1 dan mengganti namanya menjadi Aston Martin, dan karena itu tim tersebut dilaporkan akan menghabiskan sebagian besar dari batas anggaran 2022 mereka dengan memperkenalkan mobil ‘setengah baru’ di Spanyol.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa para insinyur Aston Martin ingin membuat perubahan besar pada AMR22 jelang balapan di Barcelona, sedemikian rupa sehingga akan cukup terlihat bedanya.

Mobil itu bisa terlihat mirip Ferrari F1-75 yang memimpin kejuaraan dengan bagian belakang yang lebih ramping dan sidepod yang lebar. Perlu diingat juga bahwa ini bukan pertama kalinya Aston Martin meniru desain karena pernah disebut menjalankan mobil 'Mercedes merah muda' pada tahun 2020.

Hal itu menyebabkan FIA membatasi desain peniru, jadi sementara AMR22 yang direvisi mungkin lebih mirip Ferrari, itu tidak akan mirip 100%. [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
formula 1,
#
f1 2022