MENU
icon label
image label
blacklogo

APRC 2022 Danau Toba Diramaikan 65 Pembalap, 12 SS dan Hujan Lebat

SEP 23, 2022@16:18 WIB | 85 Views

Dua pembalap nasional yang turun di Asia Pasific Rally Championship (APRC) hari ini antara lain Rifat Sungkar dengan Xpander AP4 dan  Sean Gelael dan Hugo Gamalhaes (co-driver) dengan Citroen C3 R5 sedang berlangsung untuk mencatatkan waktu terbaiknya di setiap spesial stage (SS) khususnya kawasan Parapat Danau Toba. Ada 65 pembalap yang masing-masing saling mengejar catatan waktu terbaiknya untuk mengumpulkan point sebanyak-banyaknya guna mendapat gelar terhormat.  

Eh ternyata tidak hanya mereka berdua, keseluruhan ada 8 pembalap nasional yang ikut di APRC 2022. Termasuk juara bertahan 3 kali APRC Karamjit Singh. Keseluruhan pembalap bakal bertarung pada 24 dan 25 September bertajuk Danau Toba Rally 2022. Total jarak yang ditempuh hingga 361,21 km. Dibagi menjadi 12 SS (spesial stage) dengan medan tanah berkrikil hingga hujan lebat. Start dan finish di Terminal Sosor Saba Parapat.

Rifat Tak Mau Sesumbar, Kawasan Aek Nauli Didaulat Sebagai Special Stage (SS) Asia Pasific Rally Championship 2022

Delapan tim dan 65 peserta telah mendaftar untuk mendapatkan poin tertinggi guna mengejar gelar Asia Cup, dan All In Championship di bulan November nanti. 

"Alhamdulillah APRC kali ini diikuti Karamjit Singh dari Malaysia. Kemudian ada navigatornya juga dari Malaysia," ujar Ketua IMI Sumut, Harun Nasution.

Perkiraan hujan lebat dan petir bakal menyelimuti langit Parapat. Karena kondisi tersebutlah skill tim diuji untuk mendapatkan dinamika baru dalam rally. Hari Jumat 23 September ini bakal dilakukan seremonial start. Semetara ada 8 SS yang bakal ditempuh di hari Sabtu dan 4 SS di hari Minggu (reverse). 

Harun juga mengatakan, navigator lainnya juga ada yang berasal dari Portugal, merupakan navigator dari pembalap Sean Gelael. Selanjutnya ada juga peserta yang navigatornya dari Lebanon yang merupakan navigator dark Ricardo Gelael. Dan ada juga navigator dari Australia, Benjamin Searcy yang merupakan navigatornya Rifat Sungkar. 

"Jadi 65 peserta ini mereka tanding di beberapa kelas. Ada kelas M1, M2, M3, J2, F3, J1, F2 dan R3. Acara pembukaannya akan kita lakukan di Jumat," tambah Harun.

Berikut 12 SS yang harus dilewati oleh setiap pembalap. SS 1 dengan nama stage Negeri Dolok 1 sejauh 8,19 KM. Dilanjutkan dengan SS 2 nama stage Huta Tonga 1 sejauh 16,67 km. SS 3 dengan nama stage Aek Nauli  sejauh 7,49 km dan SS 4 Gorbus 1 sejauh 20,2 km.  SS9 Negeri Dolok Reverse 7,94 km, SS10 Huta Tonga Revers 16,42 km, SS11 Gorbus Reverse dan SS12 Aek Nauli Reverse.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
asia pasific rally championship 2022,
#
danau toba rally 2022,
#
sean gelael,
#
rifat sungkar