MENU
icon label
image label
blacklogo

Andrea Dovizioso Membantu Menciptakan Motor Matic Italjet Dragster

JUL 01, 2021@08:00 WIB | 161 Views

Mantan juara dunia 125cc dan pemenang balapan MotoGP Andrea Dovizioso telah menandatangani kesepakatan dengan Italjet untuk membantu mengembangkan skuter Dragster yang futuristik.

Perusahaan Italia itu mengungkapkan four-stroke twist-and-go yang inkonvensional dalam balutan mesin 125cc dan 200cc pada akhir 2019 dan mengklaim telah menerima ribuan pesanan di seluruh dunia sejak itu.

Saat membuat Dragster, CEO dari Italjet, Massimo Tartarini ingin membayangkan motor buatannya tersebut sebagai superbike berukuran kecil yang dapat digunakan di jalan perkotaan. Massimo juga ingin motor buatannya ketika dikendarai, terasa seperti skuter yang biasa digunakan untuk balapan di sirkuit.

Seharusnya motor ini akan dirilis tahun lalu, karena adanya pandemi global dan aturan emisi Euro5 yang ketat membuat perusahaan memundurkan jadwal ke tahun 2021, dengan semua motor sekarang mendapatkan cakram depan 200mm yang lebih besar (naik dari 175mm), ABS (awal 125-an menggunakan rem gabungan sebagai gantinya) dan komponen suspensi dari Paioli. Perkiraan sebelumnya bahwa motor ini mungkin akan tiba di Inggris antara Februari dan Maret tahun ini, tapi proses perilisannya akan semakin dekat.

Massimo ingin motor buatannya menjadi yang terbaik di jenisnya, karena motor ini mempunyai desain dan mesin yang cocok untuk balapan, maka Massimo menunjuk Andrea Dovizioso, untuk membantu produksinya. Sosok Andrea yang sebagai veteran dunia balap motor akan sangat membantu dalam membangun motor terbaik.

Dovizioso akan memberikan feedback kepada tim teknis selama tes trek pra-produksi, untuk membantu mencapai ketentuan peraturan kota terhadap kendaraan bermotor. Dragsters akan tersedia di lebih dari 50 negara di seluruh dunia, dengan model 125cc UK seharga £4999 dan untuk yang 200cc, anda bisa menebusnya seharga £5199. [era/asl/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motor matic italjet dragster,
#
motor matic,
#
italjet dragster,
#
skuter dragster