MENU
icon label
image label
blacklogo

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Beraksi di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol

MAY 28, 2016@21:00 WIB | 705 Views

Sirkuit Motorland Aragon menjadi tuan rumah seri ketiga gelaran FIM CEV Repsol musim 2016. Sirkuit ini, adalah salah satu lintasan balap yang dipakai untuk Kejuaraan Dunia MotoGP.

Trek di sirkuit tersebut menjadi salah satu favorit para pebalap dunia dari sekian banyak sirkuit yang dipakai balap MotoGP. Hal ini karena Motorland Aragon menyajikan ragam variasi tikungan yang menantang yang menjadikan cikal bakal menjadi pengalaman terbaik bagi Andi Gilang dan Dimas Ekky untuk karir balapnya.

Bagi Andi Gilang, seri ini adalah balapan keempat yang akan dijalani. Di balapan ketiga beberapa waktu lalu di Perancis, Andi sudah menunjukkan kemajuan. Andi berhasil menyelesaikan balap dan sedikit lagi meraih poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Dengan kembalinya ke Spanyol minggu ini, Andi akan bekerja lebih keras untuk ukir prestasi.

Berbeda dengan kelas Moto3, Kelas Moto2 tidak dipertandingkan di seri Le Mans Perancis. Tapi, di seri Motorland Aragon, Moto2 kembali dihelat. Artinya, pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama akan kembali beraksi.

Seri pertama di Valencia, Dimas Ekky mampu menorehkan prestasinya di race kedua. Finish ke 15 dan meraih poin pertama di musim ini. Dimas bertekad akan kembali meraih poin lebih banyak di seri ini. Balap di Motorland Aragon dimulai Jumat depan dengan sesi latihan bebas dan akan selesai pada hari Minggu. Andi Gilang akan balap sebanyak 1 race di kelas Moto3. Sedangkan Dimas Ekky akan balap sebanyak 2 race di kelas Moto2.

Andi Gilang Mengatakan "Ini adalah pengalaman pertama saya turun di sirkuit Aragon, hal ini menjadi pengalaman yang berharga bagi saya di Eropa, seperti halnya saya melakukannya di sirkuit Le Mans Perancis beberapa waktu lalu.

Sementara itu Dimas Ekky mengatakan "Memang beberapa minggu ini tidak ada kompetisi di kelas Moto2 FIM CEV. Kesempatan ini saya gunakan untuk berlatih lebih keras guna menghadapi seri Aragon ini. Saya yakin bisa menyuguhkan perlawanan yang baik saat balap. Saya akan berjuang untuk menjadi top rider di seri Aragon ini.[iyus/timBX]

Tags :

#
dimas ekky pratama,
#
andi gilang,
#
sirkuit motorland aragon,
#
moto2,
#
moto3,
#
motogp