MENU
icon label
image label
blacklogo

Alpina B7 2020, Paket Performance 600 HP untuk Cross Country

FEB 13, 2019@18:00 WIB | 307 Views

BMW Seri 7 2020 diluncurkan sebagai flagship di kelasnya. Setelah kita ketahui BMW Seri 7 ini menggunakan mesin dalam dua varian, 8 silinder baru dan 6 silinder segaris serta 12 silinder. Dilengkapi dengan system plug-in hybrid, itu menandakan konsumsi bahan bakarnya jauh lebih irit, dengan menggabungkan baterai dan bahan bakar. Seri 7 selain menggunakan mesin bensin juga tersedia dalam opsi diesel. Dan Seri 7 telah Andai ketahui seluk beluk informasinya. Namun seberapa performa yang dihasilkan, mari kita lihat saudara Alpina B7 2020.

Kita ketahui Alpina, bukan sebuah rekanan BMW sebagai divisi tuning performance saja. Pemerintah Jerman menganggap Alpina sebagai produsen mobil sendiri. Dengan hasil berkualitas tinggi, perjalanan selama 5 setengah dekade, Alpina melalui BMW akhirnya mengumumkan sosok B7 tahun 2020.

Secara spesifikasi mesin, B7 menggunakan mesin berkapasitas 4.4 liter, V8 Twin Turbo menghasilkan daya 600 hp dan torsi 799 Nm.  Pihak Alpina mengklaim kemampuan akselerasinya 0-60 mph hanya 3,5 detik. Begitu juga dengan kecepatan tertingginya mencapai 329 kpj, dan tercatat mengalami peningkatan yang signifikan di kecepatan tertinggi hingga 11 mph, dibanding seri B7 sebelumnya.

Langkah yang dilakukan Alpina untuk menciptakan performance tersebut dengan meng-upgrade system pendingin B7, merubah transmisi 8 percepataan, dan tambahan knalpot racing. Tak hanya itu, Alpina menyuntikkan system air suspensi saat kecepatan mobil diatas 225 kpj, dengan menurunkan ground clearance 0,6 inci. Fungsinya lebih menunjang sisi aerodinamika tentunya.

Fitur rear steering di ban belakang dipadukan dengan kemampuan ban Michelin  cukup membantu pengendara melakukan handling. Alpina menambahkan bumper yang spesifik, guna mendukung aerodinamika, selain meningkatkan gaya tampilan Seri 7 ini.

Jauh dari gaya gen M pada BMW, Alpina cukup memperhatikan sisi kenyamanan B7 dan lebih gesit tentunya. Karena fokus Alpina untuk B7 lebih ke ranah improvisasi high speed touring. Selain tambahan mode Comfort +, Alpina juga menambahkan efek suara yang garang dan kaca yang lebih tebal membantu proteksi penumpang. Termasuk didalamnya fitur-fitur interior yang siap membantu Anda menempuh perjalanan darat lintas benua.

 Alpina B7 2020 ditawarkan mencapai USD142.695 atau sekitar Rp2 miliar termasuk opsi yang kita bahas di atas. Mobil seri 7 ini akan mulai dikirim pada kuartal ke-3 2019 nanti, siap-siap dari sekarang yang Black Pals, tentukan mobil sport yang kamu mau.[Ahs/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
bmw 7 series,
#
bmw,
#
alpina,
#
alpina b7 2020,
#
bmw performance