MENU
icon label
image label
blacklogo

AlphaTauri dan Alpine F1 Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru 2022

JAN 27, 2022@11:00 WIB | 194 Views

Alpine dan AlphaTauri finish kelima dan keenam masing-masing di klasemen Kejuaraan Konstruktor 2021.

AlphaTauri dan Alpine telah mengumumkan tanggal di mana mereka akan mengungkapkan mobil masing-masing untuk musim 2022. AlphaTauri telah terjepit di antara McLaren dan Mercedes, dengan mereka akan mengungkap mobil baru pada 14 Februari saat memulai musim pertama dengan menggunakan powertrain Red Bull.

Honda menarik diri dari Formula 1 pada akhir 2021 setelah memperkuat gelar kejuaraan dunia perdana Max Verstappen, sementara Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda mencetak 22 poin di antara mereka tahun lalu dalam perjalanan ke posisi keenam di Kejuaraan Konstruktor. Gasly berhasil finish podium di Grand Prix Azerbaijan, dan mengungguli Tsunoda. Pria asal Prancis itu ingin membangun apa yang dia yakini sebagai musim ‘paling konsisten’ tahun lalu.

“Saya pikir mobil kami secara umum lebih kuat di kualifikasi daripada balapan, dan menemukan dalam hal set-up dan potensi untuk mengekstraksi secara maksimal, saya merasa telah membuat langkah, Anda menjadi lebih percaya diri setelah lebih konsisten tahun lalu,” katanya.

Sementara itu, Alpine akan mengungkap mobil baru pada 21 Februari, satu minggu setelah tim yang berbasis di Faenza, dan akan mengembangkan unit daya Renault untuk pertama kalinya sejak 2018. Mereka menjalankan airbox yang diperbesar pada tahun 2021 untuk mengakomodasi unit daya yang sudah ketinggalan zaman, ketika Fernando Alonso dan Esteban Ocon membawa mereka ke finish P5 di klasemen Konstruktor.

Alonso kembali ke F1 pada tahun 2021 dengan tim Enstone, tim yang membantunya menjadi juara dunia pada 2005 dan 2006. Akan tetapi peraturan teknis berarti bahwa tim akan bekerja dengan konsep desain baru tahun ini, karena ground effect kembali di tengah perubahan aerodinamis yang signifikan.

Red Bull, Alfa Romeo, Williams, dan Haas sekarang menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru untuk F1 2022.. Baik Alpine dan AlphaTauri telah mempertahankan line-up driver mereka untuk tahun ini. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alphatauri,
#
alpine,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
f1