MENU
icon label
image label
blacklogo

Alpha Montage, EV Mewah dengan Tampilan Klasik ala Mobil Sport Tahun 50-an

NOV 18, 2022@14:00 WIB | 994 Views

Alpha Motor Corporation baru saja mengungkapkan wajah EV terbarunya yakni Montage, sebuah Electric Coupe dengan desain yang menakjubkan.

Alpha Montage seperti mobil yang baru keluar dari mesin waktu, karena memiliki tampilan eksterior jadul seperti mobil sport Inggris era 50-an.

Pabrikan menyebut Montage Coupe akan diproduksi terbatas dan hanya tersedia melalui penjualan pribadi sebagai kendaraan listrik konstruksi khusus yang dibuat khusus secara eksklusif. Harga untuk model produksi terbatas bernuansa retro ini dibanderol mulai dari $499.000.

Montage dibalut dalam cat perak metalik halus memperkuat kesan klasiknya. Alpha Montage Structure adalah kabin berbentuk tetesan air mata dengan lepuh fender yang dipasang di sisi bodi. 

Hasilnya adalah mobil dengan profil elegan beraksen ornamen krom. Tudung di bagian tengah menampilkan lambang segitiga Alpha dalam lapisan logam halus.

Di bagian interior, EV klasik ini memiliki ruang untuk dua penumpang.Terdapat kluster instrumen yang tampak retro dengan dial analog besar dengan trim krom di sekelilingnya. 

Konsol tengah memiliki ventilasi besar dengan trim krom lebih banyak dan radio bergaya klasik. Sentuhan modern terlihat dengan hadirnya digital speedometer dan digital sound system. 

Walaupun klasik di luar, namun di dalam kesan mewah dan futuristik cukup menyeruak karena tempat duduk Montage menggunakan kulit kelas atas dari Spinneybeck.

FYI, Spinneybeck adalah perusahaan yang berkomitmen untuk bekerja dengan kualitas tertinggi dari bahan yang berkelanjutan dan dapat terurai secara hayati.

Alpha mengatakan Montage tersedia dengan unit penggerak listrik opsional yang menghasilkan 201 tenaga kuda (150 kilowatt) dan torsi 2.640 pound-feet (3.335 Newton-meter). Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi single-speed dengan rasio 9,53.

EV klasik ini rencananya akan dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion yang dibuat khusus dengan perkiraan jangkauan 250 mil. Kendaraan ini akan menampilkan pengisi daya onboard dengan kemampuan pengisian cepat, kemudi elektronik, suspensi independen, dan rem cakram performa. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
alpha motor,
#
montage,
#
ev montage coupe,
#
mobil listrik,
#
klasik