MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Triumph Factory Custom Line Hadirkan Segmen Premium Bagi Biker Enthusiast

FEB 09, 2019@14:00 WIB | 1,430 Views

Triumph tidak menunggu lama menyambut produk dengan kategori custom, yang cukup ramai di belantara otomotif dunia. Pabrikan Inggris ini menyebutnya sebagai All New Triumph Factory Line (TFC) untuk kelas motor high end dan varian Thruxton juga menghiasi line up motor besar 2019. All New Triumph Factory Customs sebagai motor premium kelas atas.

Varian pertama yang menjadi bagian dari motor premioum  Triumph Thruxton TFC yang hanya dibatasi 750 unit, dan 200 diantaranya bakal masuk ke pasar Amerika Serikat, serta 20 unitnya bakal di jual di Kanada.  Setiap motor  menerima nomor individu yang tertulis di bilah  mesin yang cukup mempesona dan juga tercantum pada   buku pribadi dengan surat otentifikasi yang telah ditandatangani.

“Dengan memanfaatkan awal tahun 2019 ini merupakan motor baru Triumph Factory Custom yang cukup eksklusif, dimana motor ini akan menjadi landmark penting bagaimana penetrasi motor custom Inggris ke belahan dunia,” tutur pihak Triumph dalam rilis yang dilansir dari laman theDrive.

 Lanjutnya, setiap model TFC akan dibangun difungsikan untuk memberi tahu bagaimana Triumph Custom  telah mencapai puncak maha karyanya, dengan sederet paket  seperti performance, teknologi, teknik permesinan, spesifikasi dan bagaimana finishing.

Apa yang membuat Thruxton TFC begitu istimewa? Sebagian besar nilai estetika.  Namun sebagian yang lain adalah nilai mekanis. Penggunaan bahan serat karbon, dan penggunaan bahan alumunium untuk memangkas berat 10 kg dan itu cukup signifikan. Dan setiap finishing, detail kecil disetiap bagian menjadi Thruxton TFC lebih premium dari varian biasa.

Bagian mesinnnya masih menggunakan mesin Bonneville 1200 parealel twin engine, dan menghasilkan daya 10 hp lebih tinggi dari Thruxton R  menjadi 106 Hp. Bagian muffler titanium merek Vance & Hines, ban Metzeler Racetec RR, suspense Ohlins yang dapat disetel dan penggunaan caliper Brembo.

Berapa sebuah Triumph Thurxton TFC ditawarkan? Thurxton TFC harganya mencapai USD21.500 yang lebih tinggi dari varian Thruxton R sebesar 40 persen. Sedangkan Triumph Tiger 1200 beraada di posisi ke dua dengan harga USD16.500.  Secara teknis memang Thruxton memang masih konsep, tetapi sepertinya cukup siap berproduksi oleh Triumph, dan lengkap tentang motor ini akan diluncurkan pada 1 Mei 2019.

Diluar motor berkubikasi besar, Triumph mungkin mempersiapkan model 750 dalam edisi terbatas, dengan sejumlah update yang  mirip dengan apa yang dimiliki Thruxton TFC. Atau bahkan Triumph belum mencoba membuat varian Rocket menjadi TFC.[Ahs/timBX]

  

Tags :

#
triumph,
#
factory custom line,
#
all new triumph,
#
thruxton tfc