MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Mazda CX-9 Siap Mendebut

NOV 18, 2015@11:00 WIB | 1,244 Views

All New Mazda CX-9 telah siap-siap diluncurkan. Debutnya akan berlangsung di Los Angeles Auto Show, namun brosur rincian spesifikasinya sudha lebih dulu bocor dan beredar di dunia maya.

Dari beberapa screenshoot hasil foto brosur All New Mazda CX-9, terlihat jelas jika SUV terbesar Mazda itu akan pakai bahasa desain KOdo yang serupa Mazda2, CX-3, CX-5, maupun Mazda6. Ujung bonet terlihat meruncing yang mirip dengan Mazda6 sedan, sementara lampu depan juga dibentuk lebih menyipit.

Proporsi tubuhnya masih tak jauh berbeda dari CX-9 lalu, tetapi jendela belakang dibuat lebih kecil dan posisi pilar C juga sedikit lebih miring untuk mengejar kesan lebih ramping. Di belakang, stop lamp hadir dengan bentuk benar-benar baru, dan diantara rear combination lamp ada aksen chrome.

Di bagian dalam, instrument cluster terlihat juga mirip Mazda6. Di tengah dashboard ada layar infotainment MZD yang juga diaplikasikan pada Mazda2. Ruang kabin sendiri sepertinya datang dengan paduan dua warna, cokelat dan hitam. Warna cokelat digunakan juga sebagai pelapis tiga baris jok pada CX-9 terbaru ini.

Sementara dari ruang meisn, teknologi SkyActiv dipastikan bakal dipakai Mazda. Tentunya itu mengubah platform CX-9 sebelumnya, termasuk mesin yang kini berkapasitas 3.7-liter kini diganti mesin SkyActiv-G 2.5-liter. Ada juga pilihan mesin diesel 2.2-liter yang keduanya dipasang transmisi SkyActiv-Drive. [Pra/timBX]

Tags :

#
all new mazda cx-9,
#
mazda cx-9,
#
mazda,
#
los angeles auto show