MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Honda City Meluncur, Menyusul Kesuksesan All New City Hatchback RS

OCT 29, 2021@13:35 WIB | 413 Views

All New Honda City akhirnya menyusul kepopuleran City Hatchback RS yang telah meluncur di awal triwulan tahun 2021.  Sedan dengan gaya elegan memiliki tekukan garis bodi landai, dilengkapi spacious cargo lebih besar, titik futuristik pada lampu depan, titik garnish chrome menegaskan tampilan elegan All New Honda City sebagai sedan dengan harga yang terjangkau.  Lampu depan sudah mengadopsi full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal menambah tampilan semakin yahud.

Honda Prospect Motor selaku produsen mobil Jepang di Indonesia menjawab tantangan tingginya minat pecinta otomotif,  seperti saudaranya si City Hatcback RS. Ditunjang dengan pilihan velg elegant 16 inci dengan 18 palang dengan finishing silver. Sementara pillihan warna bodi Meteoroid Gray Metallic cukup memberikan pilihan warna yang menawan.  Honda juga melengkapi eksteriornya dengan heat rejecting green tinted glass, untuk mengurangi suhu panas di dalam kabin akibat terpaan sinar matahari. 

Tampillan samping dan belakang yang semok, mempertegas bagasi yang lega. Pilihan baru keluarga berselancar  mengisi mobilitas harian, bahkan perjalanan antar kota cukup menjanjikan dengan desain sedan yang menawan. Tambahan sensor parkir 4 titik di belakang mempertegas keamanan si Sedan City lebih canggih.  Lampu rem belakang LED dua tingkat juga didesain futuristik LED dua tingkat seperti gaya mobil eropa. Honda menyebutnya sebagai Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Mengusung tagline Own The City, all New Honda City memberikan kenyamanan kabin, performa mesin lebih bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang menjadi DNA City.  Fitur-fitur terbarunya sepeti Remote Engine Start, mengakomodir kebutuhan pendinginan kabin, sebelum masuk, termasuk menyalakan engine dan AC.

Sama seperti All New City Hatchback RS, All New Honda City menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Interiornya sudah menggunakan dashboard baru dengan warna hitam. Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Sebuah layar entertainment 8” mengadopsi teknologi Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. All New Honda City semakin comfort dengan kualitas audio 8 buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang, dua diantaranya adalah tweeter untuk vokal lebih jelas. 

Fitur keselamatan paling baru adalah  Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan : Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya. Termasuk fitur lainnya seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.


Untuk meningkatkan penampilan lebih racy disediakan paket aksesoris Modulo, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler dan Door Visor. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

All New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. All New Honda City dijual dengan harga Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.


Konsumen All New Honda City bakal diberikan gratis biaya jasa untuk pemeriksaan dan pengerjaan perawatan berkala normal, sesuai dengan buku garansi dan perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai lebih dulu). Sementara harga part bakal stabil dengan memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
all new honda city 2021,
#
sedan city terbaru 2021,
#
honda prospect motor