MENU
icon label
image label
blacklogo

All-New 2019 Altima Akan Dilengkapi All-Wheel Drive di Kanada

DEC 11, 2018@10:00 WIB | 1,083 Views

All-New 2019 Altima sebentar lagi akan diluncurkan di Negara Kanada. Kabarnya, mobil itu dilengkapi dengan All-Wheel Drive sebagai standar di Kanada walaupun hal itu belum fix karena iklim dingin di negara tersebut.

Sebenarnya, Nissan Canada berharap Altima 2019 akan memberikan alternatif untuk model crossover dan SUV. Selain memikat pembeli yang menginginkan All-Wheel Drive, masyarakat Kanada juga kabarnya lebih memilih mobil-mobil yang tidak terlalu ceper. Apalagi di Amerika Serikat, Altima menawarkan all-wheel drive hanya sebagai opsi, bukan pilihan utama.

“Kami benar-benar ingin membuat Altima menonjol di segmen ini, jadi kami memutuskan untuk menjadikannya standar di semua model,” ujar wakil General Manager Nissan, Stanley Brent, ketika menjelaskan kepada Automotive News Canada. Stanley Brent juga menambahkan bahwa konsumen Kanada melihat All-Wheel Drive sebagai keputusan pembelian yang sangat penting.

Menariknya, tidak ada pesaing utama Altima, seperti Toyota Camry, Mazda6, Chevrolet Malibu, dan Honda Accord, yang menawarkan All-Wheel Drive. Satu-satunya sedan di segmen yang datang dengan AWD standar adalah Subaru Legacy.

Tidak seperti Amerika Serikat, bagaimanapun, di Kanada, Altima 2019 tidak menawarkan mesin VCO-Turbo 2.0-liter sebagai opsi karena tidak tersedia dengan All-Wheel Drive. Sebagai gantinya, semua model Altima yang dijual di Kanada menampilkan unit empat silinder yang menghasilkan tenaga 188 Hp naturally aspirated.

Di Kanada, harga untuk satu unit Nissan Altima 2019 dipatok mulai dari $ 29.793 atau sekitar Rp 436 juta di Kanada, membuatnya sedikit lebih mahal daripada para pesaingnya.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
all wheel drive,
#
all new 2019 altima